Menjajal Dream Machine, AI untuk Bikin Video dari Teks yang Bisa Dicoba Gratis

virprom.com – Luma AI, sebuah startup kecerdasan buatan (AI) asal Amerika Serikat, meluncurkan model kecerdasan buatan bernama Dream Machine pada Rabu (6 Desember 2024) lalu.

Dream Machine adalah model AI umum yang mampu menghasilkan video dari perintah teks (kueri) dan gambar, sehingga mirip dengan teknologi AI text-to-video Sora yang dikembangkan oleh OpenAI dan Kuaishou milik Kling.

Video ini dapat mengadopsi gaya visual realistis, animasi, dll.

Bedanya, semua pengguna bisa mencoba Dream Machine secara gratis mulai hari ini, tidak seperti Sora dan Kling yang aksesnya masih terbatas pada sejumlah pengguna dan mitra publik.

Anda dapat menguji Dream Machine di situs resmi Luma Labs melalui browser di komputer (PC) atau perangkat seluler (Android/iOS).

Baca Juga: Posisi Ini Saat Ini Paling Banyak Dicari Perusahaan di Indonesia Berkat AI

Pengguna dapat membuat 30 video gratis per bulan. Jika habis masa berlakunya, pengguna harus menunggu hingga bulan depan untuk membuat video baru.

Selain itu, pengguna dapat berlangganan layanan berbayar untuk membuat lebih banyak video, dengan paket termurah mulai dari $29,99 (Rs. 488.424) per bulan.

KompasTekno pun mencoba membuat beberapa video menggunakan Dream Machine.

Selama proses ini, pertama-tama kami mengunjungi situs web Luma Labs dan kemudian masuk dengan akun Google. Kita tidak perlu membuat nama pengguna atau kata sandi.

Setelah proses login, kami mengklik tombol “Coba Sekarang” untuk mulai membuat video.

Kita akan disambut oleh kolom untuk mengisi perintah teks. Terdapat juga tombol unggah gambar di sisi kiri jika pengguna ingin merekam video berbasis gambar.

Kolom teks ini dapat berisi banyak ide berbeda dari pengguna, seperti “seorang wanita menari dari pandangan mata burung”. Perintah teks ini ditulis dalam bahasa Inggris.

Jika Anda tidak mempunyai ide, pengguna dapat memilih ide singkat dari Luma Labs di bawah kolom ini.

Setelah memasukkan request, kami menunggu sekitar dua menit hingga video diproses. Jika ada beberapa permintaan untuk membuat video, pemrosesan video akan diantri.

Video yang dihasilkan berdurasi lima detik dan disimpan di menu “Video Saya” di kanan atas situs web.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top