Viral, Video Suzuki XL7 Hybrid Tiba-tiba Terbakar Saat di Jalan

JAKARTA, virprom.com – Video kebakaran mobil Suzuki XL7 Hybrid di Kota Batam pada Kamis (13/6/2024) viral di media sosial.

Pasalnya, seperti dijelaskan dalam laman Instagram @lowslowmotif, mobil tersebut tidak sengaja terbakar saat sedang digunakan sekitar pukul 13.00 Vib.

Pemilik mobil menduga penyebab kebakaran adalah korsleting. Pemilik berhasil menyelamatkan diri sebelum kebakaran terjadi, tidak ada pihak yang terlibat dalam kejadian tersebut.

Baca Juga: Chery Tiggo 5X Resmi Diluncurkan, Harga Spesial Mulai Rp 239 Jutaan

“Awalnya keluar asap dari kap mesin, kemudian muncul api yang dengan cepat membesar dan tidak terkendali,” demikian bunyi keterangan video, Kamis.

Untuk memadamkan api yang semakin membesar, petugas dilaporkan mendatangkan tiga perahu. Polisi setempat sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut.

Dilihat dari tingkahnya, ini pertama kalinya XL7 Hybrid mengalami kebakaran mendadak sejak diluncurkan pada 15 Juni 2023.

Dan jika dilihat secara detail awal mula kebakaran di video tersebut, dari arah depan dekat mesin, diduga kuat penyebabnya adalah korsleting pada kabel layar hiburan utama dan lampu.

Hubungi virprom.com, Asst. Direktur Operasi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Hariyadi mengaku mengetahui kasus tersebut.

Baca Juga: Mencegah kecelakaan di jalan raya dimulai dari pola pikir yang benar

Namun saat itu masih belum bisa dijelaskan lebih lanjut karena kini anggota DPR sudah melakukan penelitian dan penyelidikan.

“Sekarang sedang dicek ke bengkel Suzuki di sana. Maaf (belum bisa menjelaskan lebih lanjut),” ujarnya, Jumat (14/6/2024). Dengarkan pilihan kabar baik kami di ponsel Anda. Pilih saluran pesan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top