Hasil Jerman Vs Denmark 2-0: Lewati Hujan dan Petir, Panser ke 8 Besar

virprom.com – Jerman lolos ke perempat final Euro 2024 setelah mengalahkan Denmark. Laga yang sempat tertunda karena hujan deras dan petir itu berakhir dengan skor 2-0.

Stadion BVB di Dortmund menjadi venue babak 16 besar Euro 2024 antara Jerman kontra Denmark, Sabtu (29/6/2024) atau Minggu (30/6/2024) dini hari WIB.

Jerman yang menjadi tuan rumah Piala Eropa 2024 berhak menjamin diri mereka berada di peringkat 8 terbaik yakni perempat final setelah mengalahkan Denmark dengan dua gol tanpa balas.

Gol Kai Havertz (53′) dan Jamal Musala (68′) memastikan kemenangan Die Mannschaft.

Laga Jerman kontra Denmark berjalan bak roller coaster.

Baca juga: Jerman Vs Denmark: Serangan Nyamuk, Lalu Ancaman Badai

Mannschaft mengambil tindakan sejak awal pertandingan dengan menciptakan beberapa peluang. Sundulan Nico Schlotterbeck (5) malah mampu membobol gawang Denmark.

Namun gol tersebut dianulir karena wasit memutuskan Joshua Kimmich melakukan pelanggaran dalam prosesnya, Die Mannschaft kemudian kembali mengancam melalui sundulan Robert Andrich (11).

Dinamika pertandingan kembali berubah setelah intensitas hujan yang mengguyur stadion BVB semakin deras.

Benar saja, beberapa kilatan petir muncul di langit di atas stadion. Cuaca yang semakin buruk membuat wasit Michael Oliver menunda pertandingan demi keselamatan pemain dan penonton.

Pertandingan dihentikan sementara pada menit ke-36. Penundaan ini berlangsung sangat lama, tepatnya 24 menit plus 30 detik.

Ketika suasana di sekitar stadion BVB mulai membaik, Michael Oliver memutuskan untuk melanjutkan sisa babak pertama.

Sesaat setelah laga berakhir, Jerman kembali menciptakan ancaman lewat dua sundulan, Kai Havertz dan Schlotterbeck pada menit ke-37.

Baca juga: Laporan dari Jerman: Pengalaman Unik Menonton Euro 2024 di Dekat Sungai

Denmark perlahan mulai menunjukkan potensinya. Tim Dinamit nyaris mencetak gol pada menit ke-45 jika Manuel Neuer tidak melakukan penyelamatan dalam laga melawan Rasmus Hojlund.

Emosi penonton kembali naik turun di babak kedua. Pada menit ke-48, Denmark berhasil menggetarkan jala Neuer akibat tembakan Joachim Andersen.

Namun gol tersebut dianulir setelah VAR (Video Assistant Referee) mengetahui Thomas Delaney sudah terjebak offside dalam prosesnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top