Bisakah NMAX Lama Upgrade Pakai CVT Elektronik?

JAKARTA, virprom.com – Komponen elektronik CVT sangat menarik karena dapat meningkatkan performa dan memudahkan perawatan rutin Yamaha NMAX Turbo.

Seperti diketahui, NMAX Turbo punya YECVT atau Yamaha Electronic Continuously Variable Transmision.

Fungsi dari komponen ini adalah menggantikan roller yang berfungsi mendorong puli cup sehingga belt naik turun.

Baca juga: Timeline Porsche yang Tabrak Bagian Belakang Truk di Jalan Tol

Apakah komponen ini bisa digunakan pada mode legacy atau mode NMAX non-Turbo dengan keunggulan tersebut?

Toga Fantiarso, pemilik bengkel skutik Gas Motor, mengatakan, secara umum modifikasi tersebut bisa dilakukan dengan beberapa syarat.

Karena bentuk crankcase atau poros engkolnya sama. Setidaknya cukup untuk menambah perangkat baru, kata Toga kepada virprom.com (18/06/2024).

Baca juga: Sopir Bus yang Memberi Isyarat di Telolet Tak Paham Aturan Lalu Lintas

“Tapi sepertinya agak bermasalah, agak susah, karena bak mesinnya retak. “Jadi kita harus membuat braket dan kasusnya,” ujarnya.

Sementara itu, Yoga Ningrat, pemilik bengkel khusus skuter Yoga Motoshop, mengatakan modifikasi ini hanya bisa dilakukan pada jenis sepeda motor tertentu.

“Iya, tapi untuk generasi kedua yakni All New NMAX atau All New Lexi. “Apalagi All New Lexi lebih mumpuni karena lebih mirip carternya,” kata Yoga kepada virprom.com (18). / 6/2024).

“Kenapa tidak? Karena bentuk bak mesinnya sama. Jadi kalaupun ada yang mau ganti, ganti saja braket transmisi E-CVT. Kalau NMAX lama agak susah karena bentuk bak mesinnya berbeda, ” dia berkata. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung dari ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/ 0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda memilikinya. WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top