Gerindra Sebut Ridwan Kamil Bukan “Kartu Mati” untuk Pilkada Jakarta 2024

JAKARTA, virprom.com – Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasko Ahmad mengatakan Aliansi Pertumbuhan Indonesia (KIM) belum berkomitmen mencalonkan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di DPRD Jakarta 2024.

Dasko menegaskan, Ridwan Kamil bukan satu-satunya yang berpeluang dicalonkan sebagai gubernur Jakarta oleh aliansi Grow Indonesia.

“Iya ada yang perlu diperhatikan dan ya itu yang disebut dinamika dan bisa menjadi dinamika diskusi. Pak Ridwan Kamil, kita bukan kartu mati,” ujarnya di gedung KHDR. Senayan, Jakarta, Kamis (20 Juni 2024).

Diakui Dasko, status Ridwan Kamil sebenarnya akan lebih tinggi jika mencalonkan diri dalam Pilkada di Jawa Barat dibandingkan di Jakarta.

Baca juga: Gerindra Golkar Sebut Tak Bisa Paksakan Dukungan untuk Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta, Tapi Ingatkan…

Namun, Ridwan mengatakan, baru kali ini Kamil mengumumkan niatnya mencalonkan diri sebagai Gubernur Jakarta.

Tapi saat itu tolong diperiksa Pak Ridwan Kamil, dia minta saya lanjutkan ke Jakarta, kata Dasko.

Di sisi lain, Dasko mengatakan pencalonan Anies Basweda di DPRD Jakarta tidak akan mempermasalahkan rencana Kim Jong Il mencalonkan Ridwan Kamil.

Menurut dia, rencana pengenalan Ridvan Kamil sudah dibahas Kim Jong-un dan Partai Kelompok Profesional.

Baca juga: Golkar: Ridwan Kamil Bersiap Hadapi Pilkada Jakarta, Prediksi Anies Tak Mencalonkan Lagi

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Profesional Ahmed Doli Cunha mengungkapkan, popularitas Ridwan Kamil di Jakarta, meski belakangan meningkat, namun saat ini sedang menurun.

Menurut dia, Ridwan Kamil terpilih dari Anis Baswe karena ada beberapa nama yang digadang-gadang bakal menjadi calon Gubernur DKI Jakarta.

Ya, di Jakarta, saat Dolly bertemu Dolly di Kompleks Vidya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (19 Juni 2024), Ridwan Kamil memasang baliho bertuliskan ‘Dalam Perjalanan ke Jakarta On the road’, dia benar-benar mengejutkan. kekuatan.”

“Tetapi dengan nama-nama lain yang muncul, calon yang dicalonkan, dibicarakan, nama Anies Basweda yang muncul, nama Basuki Tjahaja Purnama yang muncul, macam-macam, kalau kita lihat pemilu hari ini, peluang terpilihnya sudah hilang. turun,” katanya. . Dengarkan berita dan pembaruan terkini kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran perpesanan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top