Hasil MotoGP Jerman 2024: Bagnaia Menang, Martin Jatuh, Marquez Ajaib

virprom.com – Francesco Bagnaia tampil di MotoGP Jerman 2024, setelah finis pertama di sprint race sebelumnya, tanpa kemenangan beruntun usai terjatuh.

Marc Marquez dan Alex Marquez berada di belakang Bagnaia. Mereka finis kedua dan ketiga.

Balapan MotoGP Jerman 2024 akan berlangsung pada Minggu (7/7/2024) di sirkuit Sachsenring 30 lap.

Torehan bagus Bagnaia pada balapan hari ini membawanya ke puncak klasemen pebalap dengan 222 poin.

Jorge Martin, pemimpin negara bagian sebelumnya, harus merelakan posisi pertama. Dia kini berada di urutan kedua dan tertinggal 10 poin dari Bagnaia.

Jorge Martin (Pramac Racing) yang mengawali balapan dengan posisi terdepan dan menjadi pemenang GP Jerman edisi 2023, mengawali balapan dengan sempurna.

Dia memimpin, disusul Miguel Oliveira (Ty Rian Racing) dan Francesco Bagnaia (Ducati) di posisi kedua dan ketiga.

Bagnaia berhasil melewati Oliveira sebelum memasuki lap kedua dan memposisikan dirinya di belakang Martin.

Tak lama berselang, pembalap asal Italia itu melakukan hal serupa dengan melewati Oliveira untuk menggeser Martin dari posisi pertama.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2024, Martin Unggul 15 Poin dari Bagnaia Dan Begitu Saja @PeccoBagnaia Segera LEAS ????#JermanGP ????????? pic.twitter.com/FJSne0s6Lv — MotoGP™???? (@MotoGP) 7 Juli 2024

Marc Marquez (Gresini Racing) yang mengawali balapan dari posisi ke-13 mampu menggerakkan pebalap di depannya hingga meraih posisi ketujuh di lap ke-6.

Sesaat sebelum tikungan pertama, Martin menyalip Bagnaia untuk merebut posisi pertama pada lap ke-7.

Franco Morbidelli (Pramac Racing) kemudian menyalip Bagnaia untuk posisi kedua. Usai dilewati Morbidelli, pembalap Ducati itu tampak melambat dan didekati Alex Marquez (Gresini Racing) yang berada di belakangnya.

Bagnaia kemudian merebut kembali posisi kedua dan Marquez menyalip Oliveira untuk posisi kelima. 

Baca juga: Dominasi Bagnaia di Sirkuit MotoGP Assen Belanda? @88jorgemartin meraih @PeccoBagnaia!

Pole kembali memimpin ??#JermanGP ???????? pic.twitter.com/lOcwfikAD2 — MotoGP™???? (@MotoGP) 7 Juli 2024

Marquez terus mengikuti Morbidelli. Pemilik delapan gelar juara dunia itu sepertinya tak memaksakan motornya dan menunggu momentum.

Pembalap asal Spanyol itu menjegal Morbidelli yang melebar di tikungan pertama sehingga menciptakan celah.

Baby Alien, julukan Marc Marquez, menyalip Morbidelli hingga finis empat besar. 

Ada kejutan di dua putaran berikutnya. Saat hendak memasuki tikungan pertama, Jorge Martin yang berpeluang menjuarai MotoGP Jerman 2024 pun terjatuh ke posisi pertama.

Marc Marquez kemudian berhasil menyalip rekan setim sekaligus adiknya, Alex Marquez, di posisi kedua. Hasil ajaib bagi Marc Marquez yang start dari posisi ke-13.

MotoGP Jerman 2024 berakhir dengan Bagnaia sebagai pemenang dan Marc serta Alex Marquez menempati podium kedua dan ketiga. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top