Mediazona: Angka Kematian Tentara Rusia Naik Drastis Jadi 200-250 per Hari

Moskow, Kompas. COM – Media independen Rusia, Mediazuna, menyebutkan angka kematian tentara Rusia meningkat menjadi rata-rata 200 hingga 250 per hari.

Melalui penelitian sumber terbuka bersama BBC Rusia, MediaZona juga mengidentifikasi 58.207 tentara Rusia tewas sejak invasi Februari 2022 ke Ukraina.

Dalam update terkini Mediazuna yang dikutip Kyiv Independent, Minggu (7 Juli 2024), sebanyak 1.349 tentara Rusia tewas pada akhir Juni.

Baca Juga: Apa Arti Taktik Invasi Daging Sapi Rusia di Ukraina?

Dia juga mengatakan angka sebenarnya bisa jauh lebih tinggi karena informasi terverifikasi berasal dari sumber publik, termasuk berita kematian, postingan kerabat, laporan media lokal, dan pernyataan pejabat setempat.

Jumlah kematian tentara Rusia dikatakan meningkat pesat dalam beberapa bulan terakhir, dari rata-rata 120 menjadi 200 hingga 250 per hari pada tahun 2023.

Sejak Rusia memulai perangnya dengan Ukraina, lebih dari 3.700 perwira telah tewas di medan perang, 430 di antaranya adalah letnan kolonel atau lebih tinggi.

Para analis mencatat bahwa setidaknya 11.758 tawanan perang Rusia juga kehilangan nyawa mereka di garis depan di Ukraina timur.

Baca juga: Rusia menyerang beberapa kota di Ukraina, 12 orang tewas dan 50 lainnya luka-luka. Mengapa kekerasan terus berlanjut di Dagestan Selatan, Rusia, sementara Perdana Menteri India siap untuk berbicara dengan Perdana Menteri Rusia Putin pada 8 Juli?

Pada tanggal 5 Juli 2024, media Rusia melaporkan bahwa hampir 120.000 tentara Rusia telah terbunuh sejak dimulainya pendudukan Ukraina, menurut Meduza dan Meduzona.

Kepala Staf Ukraina memperkirakan pada akhir Mei 2024, jumlah korban tewas tentara Rusia akan melebihi 500.000 orang.

Baca juga: Apakah Kunjungan Xi Jinping ke Asia Tengah Bukti China dan Rusia Berebut Pengaruh? Dengarkan berita terkini dan berita yang dipilih dengan cermat langsung di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top