Aleix Espargaro Sebut Peran Penting Pebalap Tes

JAKARTA, virprom.com – Semua pabrikan terus berlomba membenahi motornya, namun tidak bisa hanya mengandalkan pembalap utamanya saja. Untuk itu peran test driver sangat diperlukan.

Dengan test rider, peningkatan motor lebih cepat. Terlebih lagi jika penanggung jawab pengujian adalah pembalap MotoGP yang tangguh.

Baca Juga: Aleix yang Kalah dari MotoGP, Berencana Jadi Test Rider Aprilia

Menurut Aleix Espargaro, gagasan menjadi test rider menjadi lebih menarik dalam beberapa tahun terakhir karena Ducati “mengubah permainan” dengan Michele Pirro. Bahkan, Aleix tertarik menjadi test driver setelah pensiun.

“Sangat (tertarik). Ini pekerjaan baru, peran baru yang belum ada lima tahun lalu. Sekarang kami paham betapa pentingnya hal itu,” kata Aleix seperti dikutip Motorsport.com, Senin (22/4/2024). . ).

“Ducati dan Pirro mengubah permainan enam tahun lalu dan sekarang Anda bisa melihatnya dengan Dani (Pedrosa) dan Poli (Espargaro) di KTM,” kata Aleix.

Baca juga: Aleix Espargaro Senang Vinales Menang dengan Motornya

Menurut Aleix, Yamaha dan Honda perlu menambah tim pengujinya. Tes kedua pabrikan Jepang itu tidak setingkat tim Italia atau KTM.

Itu sebabnya saya memikirkannya. Itu adalah sesuatu yang saya suka, saya bersenang-senang mengembangkan Aprilia selama enam atau tujuh tahun terakhir. Saya pikir kami melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Jadi saya telah belajar banyak hal dan itu juga menarik untuk masa depan, ” katanya.

Sembari memberikan test drive, Aleix tetap bisa mengikuti balapan, meski sebagai wildcard di seri tertentu. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top