PBSI dan Keluarga Zhang Zhie Jie Audiensi, Siap Fasilitasi Kepulangan Jenazah

virprom.com – PBSI dan penyelenggara Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior 2024 bertemu dengan keluarga Zhang Zi Jie (China). 

Sidang digelar pada Jumat (5/7/2024) di Yogyakarta.

Keluarga Zhang diwakili oleh saudara laki-laki dan ibunya, serta perwakilan dari CBA (Asosiasi Bulu Tangkis Tiongkok) dan manajer dari Administrasi Olahraga Sekolah Tinggi Olahraga Zhejiang.

Kedatangan keluarga Zhang bersama perwakilan CBA untuk memberikan gambaran seputar peristiwa meninggalnya satu orang asal Tiongkok pada Senin (1/7/2024).

Dalam pertemuan tersebut pihak keluarga Zhang dan CBA mendengarkan informasi langsung dari dokter turnamen, dokter RSPAU Dr. Suhardi Hardjolukito sebagai rumah sakit rujukan dan Dr. RS Sarjito. 

Pihak keluarga dan CBA berkesempatan mempelajari kronologi dan narasi kejadian yang menimpa Zhang.

Baca Juga: Kabar Duka, Tunggal Putra China Zhang Zi Jie Meninggal Dunia Usai Lakoni Kejuaraan Badminton Asia Junior

Sidang itu mudah bagi kedua belah pihak. Keluarga Zhang berterima kasih atas penjelasan dari panitia penyelenggara.

PBSI dan pihak lain bersedia memfasilitasi pemulangan jenazah anak tunggal tersebut.

“Kami juga siap memberikan dukungan penuh untuk pemenuhan surat atau dokumen pendukung yang diperlukan keluarga hingga proses pemulangan jenazah,” demikian bunyi keterangan PBSI.

Namun hingga saat ini kami masih belum menerima keputusan dari keluarga Zhang Ziji mengenai langkah selanjutnya, kata PBSI.

“Kami berharap dalam 1-2 hari ke depan, kami akan mengambil keputusan apa yang ingin dilakukan keluarga terhadap jenazah tersebut,” tutup pernyataan tersebut.

Baca Juga: Alasan Tim Medis Butuh Waktu Lebih dari 1 Menit Rawat Zhang Zhi Ji

Sebelumnya, pebulu tangkis tunggal putra Tiongkok, Zhang Zhi Jie, meninggal dunia Senin (1/7/2024) dini hari WIB. Dia tiba-tiba mengalami serangan jantung.

Saat itu, Zhang sedang melakoni laga ketiga melawan Jepang di GOR Amongro Yogyakarta, Minggu (30/6/2024).

Ia meninggal dunia setelah pingsan saat berlaga di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior 2024.

Baca Juga: Tanggapan BWF atas Meninggalnya Zhang Zi Jie Usai Bermain di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior

Zhang Zhi Jie dari China, pemain tunggal, pingsan di lapangan pada pertandingan malam, dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu setempat kemarin, kata PBSI dalam keterangannya.

“Xi Ji sedang memainkan pertandingan penyisihan grup melawan Jepang ketika dia pingsan dan dirawat oleh dokter turnamen dan tim medis.”

“Ambulans yang siaga membawanya ke rumah sakit dalam waktu kurang dari dua menit,” lanjut pernyataan itu.

Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia bersama PBSI dan seluruh elemen yang terlibat menyampaikan simpati dan belasungkawa kepada keluarga dan CBA. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top