Lirik Nadiem Makarim untuk Pilkada Jakarta, Puan: Mungkin kalau Tertarik…

JAKARTA, virprom.com – Ketua DPP PDI-P Puan Maharani juga menyebut Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud-Ritek) Nadiem Makarim tengah dipertimbangkan untuk mencalonkan diri pada Pemilihan Umum Daerah (Pilkada) Jakarta 2024. ) pasar.

Hal itu disampaikan Puan usai Bursa Pilkada Jakarta PDI-P menyebut mencantumkan nama menteri Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Maruf Amin, seperti Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Jadi nama-nama yang muncul, bahkan nama menterinya Mas Pram (Pramono Anung). Mungkin kalau berminat Pak Nadiem (bisa disisipkan), kata Puan, saat bertemu dengan Lenteng Agung di Sekolah Partai, selatan. Jakarta, Jumat (5/7/2024).

Setelah Puan, ia ditanya soal kemungkinan PDI-P mencalonkan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa di Jakarta.

Baca juga: Koalisi PKS, PKB, PDI-P Berpotensi Memecah Kebuntuan dalam Wacana Pilka Jakarta.

Namun, dia mengatakan PDI-P belum memutuskan apakah Andika Perkasa akan maju di Pilkada Jakarta 2024.

“Iya, masih kita lihat bagaimana dan di mana. Karena tadi saya sampaikan kalau pilkada ini tiap daerah berbeda-beda nomornya,” kata Ketua DPR RI itu.

Puan juga mengumumkan, PDI Perjuangan akan terus mencari nama lain yang bisa dicalonkan pada Pilkada 2024.

Ia bahkan mengaku tidak menutup kemungkinan akan munculnya nama-nama baru.

Baca juga: Ukur Duo Anies-Andika Tolak Majunya Kandidat Koalisi Indonesia di Pilkada Jakarta

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekejen) PDI-P Hasto Christianto mengumumkan partainya menerima usulan nama baru yang akan diusung pada Pilka Jakarta 2024.

Hal itu diungkapkan Hasto usai ditanya peluang PDI Perjuangan menurunkan mantan calon presiden Anies Baswedan pada Pilpres 2024 di Pilpres Jakarta.

Hasto pertama kali menegaskan, PDI Perjuangan akan mempertimbangkan usulan masyarakat terhadap nama-nama bakal calon Pilkada Jakarta, termasuk Anies Baswedan.

“Untuk Jakarta yang merupakan kawasan yang sangat penting dan strategis, misalnya, kami akan melakukan kajian secara menyeluruh, termasuk usulan Pak Anies,” kata Hasto di Universitas Indonesia (UI) Depok, Senin (3/3). 6 /) 2024).

Baca juga: Daftar Menteri Jokowi yang Ucapkan Pernyataan Kontroversial

Setelah itu, Hasto menyebutkan tiga kader Partai Banteng yang dicalonkan di Pilka Jakarta.

Ketiga kader tersebut adalah mantan Sekjen PDI-P Pramono Anung, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

“Bahkan kemarin ada usulan dari Mas Pramono Anung yang sudah banyak pengalaman. Ada usulan Pak Abdullah Azwar Anas atas kemampuannya mereformasi birokrasi. Ada nama Menteri PUPR Pak Basuki,” kata Hasto. .

FYI, pemungutan suara Pilka 2024 akan dilaksanakan pada 27 November 2024 untuk 37 provinsi dan 508 provinsi/kota se-Indonesia (tidak termasuk DI Yogyakarta dan 6 kota/kabupaten di DKI Jakarta).

Kemudian, pendaftaran calon akan dilaksanakan pada 27-29 Agustus 2024. Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum Pusat (KPU) akan menetapkan pasangan calon kepala daerah pada 22 September 2024.

Kampanye Pilkada 2024 akan berlangsung selama 60 hari mulai 25 September hingga 23 November 2024. Kemudian masa tenang berlangsung pada 24-26 November 2024.

Baca Juga: Duo Anies-Andika Lebih Nyata dari Anies-Sohibul Iman Simak berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top