Begini Tampilan Situs Dark Web yang Dipakai Hacker PDN untuk Minta Maaf ke Warga Indonesia

virprom.com – Brain Cipher, kelompok hacker yang menyerang Pusat Data Sementara Nasional (PDNS) 2 di Surabaya akhirnya memberikan pernyataan terbuka.

Pernyataan itu diunggah ke situs gelap bernama Ransomware Live. Situs ini tidak dapat diakses menggunakan browser “normal”, seperti Chrome, Mozilla Firefox, Edge, Safari, dll.

KompasTekno menggunakan browser khusus bernama TOR (The Onion Router). Situs ini memiliki domain .onion yang tentunya hanya bisa diakses oleh browser khusus tersebut.

Kami melakukan riset dan menemukan bahwa situs Brain Cipher Leaks benar-benar ada, dan bukan merupakan situs palsu atau hasil modifikasi beberapa pihak.

Saat situs tersebut dibuka, kami langsung disambut halaman hitam bertajuk “angka otak”, berlogo Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Baca juga: Hacker Brain Cipher Akan Rilis Kunci Enkripsi Pusat Data Nasional Secara Gratis

Halaman tersebut berisi pernyataan bahwa Brain Cipher akan merilis kunci enkripsi secara gratis. Isi pernyataan bahasa Indonesia adalah sebagai berikut:

Kami ingin membuat pernyataan publik.

Rabu ini, kami akan mendistribusikan kunci (ransomware PDNS, catatan editor) secara gratis. Kami berharap serangan kami membuat Anda memahami betapa pentingnya berinvestasi dalam industri ini (keamanan siber) dan merekrut spesialis yang berkualifikasi.

Serangan kami tidak memiliki konteks politik, hanya pentest berbayar.

Warga negara Indonesia, kami mohon maaf atas kejadian ini yang berdampak kepada semua orang. Kami juga meminta maaf kepada publik dan menekankan bahwa kami mengambil keputusan ini secara sadar dan independen.

Kalau resmi pemerintah, anggap salah berterima kasih (berdonasi ke) hacker. Anda dapat melakukannya secara pribadi melalui pos.

Hal.

Kami membuat dompet monero untuk donasi, kami berharap pada hari Rabu kami akan mendapatkan sesuatu (reward). (Dan kami ulangi lagi: kami akan memberikan kunci secara gratis dan atas inisiatif kami sendiri).

Hal.

Pada hari Rabu, kami akan membuktikan bahwa kami menepati janji kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top