Alternatif Bengkel Spesialis Kaki-Kaki Mobil

JAKARTA, virprom.com – Bengkel mobil yang menawarkan jasa pemeriksaan dengan alat khusus mulai bermunculan. Dokter Mobil juga mendirikan unit usaha baru bernama DOMO Kaki-Kaki.

Baca Juga: Pentingnya Penghapusan Bea Balik Nama dan Pajak Kendaraan Progresif

Thayne Finsenda Lika atau Ko Lung-lung, CEO Dokter Mobil Indonesia, mengatakan DOMO telah membangun bengkel spesialis sejak awal tahun 2024.

“Seperti yang kami sampaikan di awal tahun, pada tahun 2024 kami akan membuat bengkel khusus mesin bagian bawah mobil yang disebut kaki-kaki DOMO,” ujarnya.

Kaki-kaki khusus DOMO akan mengatasi berbagai masalah yang sering dikeluhkan pengguna mobil pada undercarriage, mulai dari undercarriage yang berdecit hingga masalah handling mobil yang tidak stabil. Pemeriksaan kaki mobil dengan mesin pendeteksi kebisingan hanya Rp 49.000. 

“Mesin ini (Noise Detection) untuk mendeteksi kelainan atau kebisingan pada undercarriage mobil anda. Segala kebisingan, bushing atau karet kering dapat dideteksi dengan mesin ini. Bahkan kita bisa memasang shock spring dari DOMO Buffer, kita bisa melihat perbedaannya sebelumnya. dan setelahnya kita juga bisa memasang link stabilizer. Kemudian juga bisa dicari sumber kebisingannya di bagian undercarriage, dari mana asalnya,” kata Ko Lung-lung.

Baca Juga: Yamaha MT-07 Bentuk Rakitan Indonesia Untuk Pasar Global

Harga mesin pendeteksi kebisingan ini sekitar Rp 80 jutaan. Dengan biaya pengecekan satu mobil senilai Rp 49.000 sekitar 1 hari, jika mobil ada 20 maka penghasilannya menjadi Rp 980.000. Jadi bisa BEP dalam 3 – 4 bulan.

Baca juga: Inilah yang Terjadi Saat Mansory Modifikasi Vespa Elettric Hanya 99 Unit

“Karena masih ada promosi, promosinya (review kendaraan bawah) hanya Rp 49 ribu. Tidak seperti kebanyakan orang, satu-satunya hal yang penting adalah tagihan listrik. “Ceknya hanya Rp 49 ribu.” kata Ko Lung-lung. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top