Belajar dari Kasus Pengemudi Taksi Online yang Maki-maki Penumpang

JAKARTA, virprom.com – Belum lama ini, ada seorang penumpang yang kesal dengan perkataan seorang sopir taksi online. Berdasarkan keterangan penumpang, sopir taksi tersebut mengemudi sembarangan dan tidak mengakui pintu mobil terkunci.

Karena tidak terima, pengemudi tersebut melontarkan komentar yang tidak baik, kasar, dan menghina. Selang beberapa waktu, muncul video brilian sang pengemudi yang meminta maaf kepada penumpang, keluarganya, dan orang di sekitarnya.

virprom.com mendapat klarifikasi dari Gojek yang menyatakan keikutsertaan pengemudi dihentikan. Hal ini disebabkan adanya pelanggaran berat yang sudah melewati batas.

Baca Juga: Kerusakan Umum Yang Biasa Terjadi Pada Taksi Bekas

Menanggapi kejadian tersebut, Direktur Pelatihan Konsultan Pertahanan Keamanan Indonesia Sonny Susmana mengatakan, sebagai pengemudi taksi online sebaiknya Anda mempersiapkan diri dengan profesi Anda.

“Seorang pengemudi harus konsentrasi, hati-hati, memperhatikan penumpang, hormat, tersenyum, sabar, dan sebagainya. Kalau ada yang tidak bisa diselesaikan, istirahat dulu, jangan dipaksakan,” kata Soni Kompas. .com, Selasa (2/7/2024).

Sementara itu, penumpang sulit memprediksi kondisi pengemudi. Jika Anda menjumpai seseorang seperti yang ada di video, kasar, dan lain-lain, biarkan saja dia lewat jika Anda tidak kekurangan waktu.

Baca Juga: PO Shantika luncurkan 2 unit bus baru dengan warna baru

“Kecuali kalau berkendara itu berbahaya, tenangkan dulu pikiran pengemudi (pengemudi). Tapi kalau berbahaya, segera suruh turun dan berhenti demi keselamatan,” kata Soni.

Terakhir, Anda akan bisa memberikan teguran dan nasehat yang baik, mengingatkan Anda bahwa kondisi pengemudi sedang tidak baik. Kalau ogah lapor, lapor saja ke perusahaan disertai bukti, tidak perlu langsung adu mulut dengan pengemudi. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top