Olimpiade Paris 2024, Kontingen Indonesia Akan Dilepas Presiden Jokowi 10 Juli

virprom.com – Tim Indonesia sedang memasuki tahap akhir persiapan menuju Olimpiade Paris 2024.  

Hal itu disampaikan Presiden Komite Olimpiade Indonesia (IOC) Raja Sapta Akhohari pada Jumat (7/5/2024) di Jakarta dalam rangka peresmian kerja sama dengan ISIS sebagai mitra Olimpiade Dunia. 

“Persiapan tahap akhir sudah kita masuki. Tahap akhir ini sangat penting karena kita harus memastikan seluruh atlet dan ofisial dalam keadaan sehat,” ujarnya. 

Pria yang akrab disapa Octo ini juga mengatakan, Presiden Joko Widodo berencana melepas tim Indonesia pada 10 Juli 2024. 

Baca Juga: NOC Mitra Resmi Indonesia, Dukung Atlet Merah Putih di Olimpiade 2024

“Mudah-mudahan jika tidak ada kendala, Presiden Indonesia akan resmi merilis pemilu pada 10 Juli dan kita masih menunggu kepastiannya,” ujarnya. 

“Kemudian kontingen pertama mulai berangkat pada 13 Juli,” kata Octo. Kemudian keesokan harinya hingga 22 Juli. 

“Tanggal 22 Juli kita akan masuk wisma atlet, kemudian tanggal 26 Juli kita akan mengikuti upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024,” ujarnya. 

Indonesia telah melatih 29 atlet di 12 cabang olahraga, seperti angkat besi, atletik, balap sepeda, bulu tangkis, dayung, judo, menembak, panahan, panjat tebing, renang, selancar, dan senam artistik. 

Baca Juga: PBSI ke Presiden NOC Indonesia: Atasi Keraguan, Perjuangkan Emas Olimpiade

Parade atlet pada upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 juga tidak biasa, kata Raja Sapto Akhohari. 

Biasanya, para atlet akan mengelilingi stadion sambil diperkenalkan oleh tuan rumah yang memegang bendera negaranya. 

Octo menjelaskan, konsep parade atlet Olimpiade Paris 2024 akan dilakukan di atas kapal. 

Octo mengatakan, “Hal ini akan kami pastikan dalam waktu dekat karena konsep ghat sudah berubah. Ini pertama kalinya, tidak dilakukan seperti sebelumnya.” 

Makanya saya selalu bilang di Olimpiade Paris akan banyak kejutan. Baik di sana, untuk kita, dan mudah-mudahan hasilnya luar biasa, ”ujarnya. 

“Biasanya pawainya berputar-putar, tapi kali ini dilakukan di atas perahu, di sungai. Ini akan mengubah konsep persiapan atlet kita yang biasanya berbaris dengan pola yang sama,” kata Octo.  Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top