PAN Pertimbangkan Kaesang jika Ridwan Kamil Tak Maju di Pilkada DKI

JAKARTA, virprom.com – Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio mengatakan Kaezang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo, menjadi calon lain yang dicalonkan. . Gubernur Jakarta.

Ketua Eksekutif Partai Solidaritas Eko Indonesia ini menyebut mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan dipertimbangkan jika tak mencalonkan diri di Pilkada Jakarta 2024.

“Saya kira ya, kalau Ridwan Kamil tidak maju (kemajuan) akan lebih, jadi apa yang harus kita tunjukkan. Oh, berarti ada jalan lain, Mas Kesang,” kata Eko di Kantor DPP PAN DPRD. Rapat Kantor Pekerja Nasional PAN, Jakarta Selatan, Sabtu (29/6/2024).

Baca Juga: Tak Percaya Jokowi Berikan Kaesan ke Banyak Partai di Pilkada DKI, Zulhas: Kapan Temuinya? Bagaimana Anda tahu?

Eko Ridwan Kamil mengaku menunggu keputusan Partai Golkar selaku partai yang membawahi mantan Wali Kota Bandung tersebut.

Meski demikian, Eko yakin Ridwan Kamil akan menjadi lawan yang layak menghadapi Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Karena kalau Ridwan Kamil gabung DKI Jakarta, bagi saya akan menjadi pasangan yang cocok antara Anies dan Ridwan Kamil, ujarnya.

Eko menambahkan, PAN tengah mempersiapkan Zita Anjani, putri Jenderal PAN Zulkifli Hasan, menjadi Wakil Gubernur Jakarta.

Baca juga: WHO Siapkan Kontestan Anies Terpilih di Pilka Jakarta, Ridwan Kamil dan Kaesang

“Iya betul Mbak Zita di antara kami ingin jadi wakil gubernur, itu saja. Tapi kita lihat saja nanti bagaimana penyidikannya, kata Eko.

Diberitakan sebelumnya, beberapa elemen koalisi Indonesia Progresif mengisyaratkan dukungannya terhadap Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jakarta.

Namun Partai Golkar belum memastikan keputusannya memilih Ridwan Kamil pada Pilkada Jakarta atau Jawa Barat. Dengarkan berita dan cerita terkemuka pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top