Golkar: Elektabilitas Ridwan Kamil di Jakarta Merosot Setelah Anies-Ahok Muncul

JAKARTA, virprom.com – Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan peluang terpilihnya Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil di DKI Jakarta kini semakin mengecil.

Pasalnya nama-nama seperti Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mulai mengawali bursa Pilkada DKI Jakarta 2024.

Bahkan, menurut Doli, peluang Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta semakin besar ketika ia memuat surat kabar “Dalam Perjalanan ke Jakarta”.

“Iya di Jakarta kalau Ridwan Kamil pasang papannya di jalan-jalan Jakarta, bisa luar biasa banget. Nah, peluangnya untuk terpilih sangat besar,” kata Doli saat ditemui di Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan. . , Rabu (19/06/2024).

Baca Juga: PKS Efektif Minta Status Kawagub Jika Pilih Anies di Pilkada Jakarta 2024

“Tapi begitu muncul nama-nama lain, mereka terpilih, mulai dibicarakan orang, datang nama Anies Baswedan, datang nama Basuki Tjahaja Purnama, semua itu, nah, itu pengurangan selektivitas kalau kita lihat. pemilu hari ini,” katanya.

Melihat hasil tersebut, Doli, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, menegaskan partainya perlu waktu untuk memutuskan apakah Ridwan Kamil akan dipilih di Jakarta atau tidak.

Sebab, masih ada waktu sekitar dua bulan hingga pendaftaran resmi Pilkada DKI Jakarta 2024.

Doli menegaskan, Golkar belum mencalonkan siapa pun untuk maju dalam Pilkada di Jakarta.

“Baiklah, kita lihat saja bagaimana hasil tesnya berkembang,” kata Doley.

Sementara itu, Doli menyebut pembahasan Golkar dengan anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) cukup memuaskan terkait penunjukan Ridwan Kamil.

Baca Juga: Ditanya Pilih Duet dengan Kaesan atau Ridwan Kamil, Ini Jawaban Anies.

Menurut dia, Airlangga memberikan pemahaman kepada pengurus KIM bahwa Golkar memerlukan waktu sebelum mengambil keputusan soal pengangkatan Ridwan Kamil di Jakarta.

“Jadi kalau sudah disepakati, ya sudah diputuskan ya? Belum diputuskan. Dan lagi, kita masih melakukan event-event baik di Jabar maupun Jakarta,” ujarnya. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran pesan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top