Ketika Ronaldo Buka Jalan dan Beri Portugal Pelajaran di Euro 2024…

virprom.com – Cristiano Ronaldo kembali melatih Portugal. Dia maju dan membuka jalan bagi Selecao setelah gagal mengeksekusi penalti di perpanjangan waktu.

Roberto Martinez dari Portugal lolos ke perempat final Euro 2024 setelah mendapat penalti melawan Slovenia.

Laga babak 16 besar Euro 2024 antara Portugal vs Slovenia di Frankfurt Arena, Senin (1/7/2024) atau Selasa (2/7/2024) pagi WIB harus diputuskan melalui adu penalti karena kedua tim bermain imbang 0- 0. setelah 120 menit duel.

Untungnya, Portugal bisa saja menutup laga lebih awal seandainya penalti Cristiano Ronaldo di perpanjangan waktu tidak bisa diselamatkan kiper Slovenia Jan Oblak.

Baca juga: Diogo Costa Hentikan 3 Penalti, Tembok Portugal, Rahasia Terbesar Eropa

Pada menit ke-103, Portugal punya peluang bagus untuk memecah kebuntuan lewat pemainnya.

Portugal berpeluang menembak dari titik penalti setelah pemain Slovenia Vanja Drkusic melanggar Diogo Jota.

Ronaldo yang melaju sebagai penyerang Portugal melihat tembakannya ke kanan gawang Slovenia berhasil diselamatkan oleh Oblak.

Skor tetap 0-0 dan pertandingan harus ditentukan melalui adu penalti. Dalam adu penalti, Ronaldo menunjukkan sikap tegasnya.

Ia dengan berani tampil sebagai pemain pertama Portugal di lima putaran teratas. Kali ini pemain bernama CR7 mengarahkan bola ke kiri dan melihat usahanya melewati gawang Oblak.

Baca juga: Hasil Portugal Vs Slovenia: Adu Penalti Ronaldo, Selecao ke Perempat Final!

Penalti Ronaldo membawa Portugal unggul 1-0 pada adu penalti, setelah Josip Ilicic dijatuhkan Diogo Costa. 

“Ronaldo gagal mengeksekusi penalti dan dia mengambil keputusan ketika tembakan dimulai, dia membuka jalan,” kata pelatih Portugal Roberto Martinez di situs Euro 2024.

Keberhasilan Ronaldo mengambil penalti menginspirasi Portugal. Selecao das Quinas menang 3-0 setelah Bruno Fernandes dan Bernardo Silva pun sukses menjalankan tugasnya sebagai pembunuh.

“Ini adalah kemenangan persatuan, dari ruang ganti dan Cristiano adalah kapten kami dan dia menunjukkan bahwa dalam hidup dan sepak bola ada masa-masa sulit dan kami tidak boleh menyerah,” kata Martinez.

Baca juga: Ronaldo Masih Mati di Euro 2024, 20 Tembakan, 0 Gol

Juga, Ronaldo melatih Portugal. Beberapa waktu lalu, pada laga kedua Grup F melawan Turki, CR7 pun memberi contoh.

Saat itu, Ronaldo berhadapan dengan kiper lawan Turki, Altay Bayindir, yang memutuskan untuk tidak menembakkan bola langsung ke gawang.

Ronaldo dengan murah hati mengoper bola kepada Bruno Fernandes yang berada dalam posisi sangat terbuka.

Bruno Fernandes pun berhasil mencetak gol dan membawa Portugal menang 3-0 atas Turki.

Di Euro 2024, Ronaldo telah menunjukkan pentingnya permainan tim dan semangat pantang menyerah.

“Kami harus terus maju dan menunjukkan apa yang harus dilakukan ketika keadaan tidak berjalan baik,” kata Martinez tentang dorongan yang diberikan Ronaldo.

  Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami di perangkat seluler Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top