Bantah Nasdem soal Bakal Cawagub Anies, PKS: Wagubnya Harus Sohibul Iman

JAKARTA, virprom.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membantah melepas Anies Baswedan untuk menunjuk wakil gubernur yang akan mendampinginya di Pilkada Jakarta.

Menurut Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri, pernyataan Ketua PKS Ahmad Syaikhu yang “memberi Anies” menegaskan, jika mantan Gubernur DKI Jakarta itu ingin PKS ada di Jakarta, sebaiknya mantan Ketua PKS Sohibul Iman mendampinginya.

“(Tentu) pimpinan PKS, saya kira semuanya diserahkan ke Pak Anies. Kalau PKS mau, wakilnya harus MSI (Mohammad Sohibul Iman),” kata Mabruri kepada virprom.com, Jumat (28/6/2024). ) .

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Hermawi Taslim menyebut Syaikhu mengoreksi pernyataannya soal duet Anies Baswedan-Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024.

Baca Juga: Soal Rencana Duet Anies-Sohibul di Pilkada DPD Golkar Provinsi DKI: Ini Hak PKS, Jaga

Menurut dia, PKS kini menyerahkan kepada Anies untuk memutuskan siapa wakil gubernur yang akan mendampinginya ke Jakarta.

Namun Taslim tak membeberkan niatnya.

“Hari ini mereka benahi, hari ini pimpinan PKS menyampaikan bahwa wakil gubernur dilantik dari Anies,” kata Taslim di Menara Nasdem, Jumat (28/6/2024).

Lebih lanjut, Syaikhu yakin Anies akan menghormati dan tetap bersama PKS setelah dicalonkan sebagai calon gubernur di Pilkad Jakarta 2024 bersama Sohibul Iman.

Syaikhu mengatakan hal itu menyikapi kemungkinan Anies mengajak partai lain seperti PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berkoalisi mendukungnya tanpa mengundang PKS.

Baca Juga: Nasdem Sebut Pemimpin PKS Koreksi Laporan, Wagub Serahkan ke Anies

Tentu kita berharap Pak Anies benar-benar memahami PKS, menghormati PKS. Dan Insya Allah kita berharap Pak Anies hidup bersama PKS,” kata Syaikhu usai acara Sekolah Partai berakhir. . . Jakarta Pusat, Tiongkok (27 Juni 2024). Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk menemukan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top