[POPULER OTOMOTIF] Kendaraan Tidak Bayar Pajak, Data Kepemilikan Bisa Dihapus | Kawasaki Rilis KLX 230 dan 230 SM Baru | Kenapa Yamaha NMAX Model Baru Pakai Nama Turbo

JAKARTA, virprom.com – Banyak orang yang ingin mengetahui penghapusan data properti jika kendaraan tidak membayar pajak. Selain itu banyak juga yang ingin mengetahui tentang Kawasaki KLX 230 dan 230 SM terbaru.

Tak lupa banyak yang ingin mengetahui arti Turbo pada Yamaha Nmax baru ini. Selengkapnya, berikut daftar artikel mobil terpopuler pada Kamis (13/6/2024):

1. Kendaraan yang tidak membayar pajak, data kepemilikannya dapat dihapus

Banyak daerah di Indonesia yang kini menawarkan keringanan pajak daerah berupa penghapusan biaya administrasi pajak kendaraan bermotor (PKB) dan pajak balik nama kendaraan (BBNKB).

Melalui program ini, masyarakat diimbau untuk segera memanfaatkan dan membayar biayanya sebelum tiket terjual dan data kendaraannya terhapus.

Baca juga: Kendaraan Tak Bayar Pajak, Data Kepemilikannya Bisa Dihapus

2. Formulir SIM baru berlaku bulan Juli 2024, mohon diperhatikan persyaratan pembuatannya.

Direktorat Lalu Lintas Polri akan segera menerapkan Surat Izin Mengemudi (SIM) baru dengan gambar kendaraan seperti mobil dan sepeda motor.

Wakil Komisioner SIM, Kompol Herut Sutopo mengatakan, tujuan penerapan format baru tersebut adalah untuk memudahkan petugas lalu lintas luar negeri (ASEAN) dalam mengidentifikasi jenis SIM yang digunakan.

Baca juga: Formulir SIM Baru Berlaku Juli 2024, Mohon Perhatikan Persyaratan Pembuatannya.

3. Kawasaki luncurkan New KLX 230 dan 230 SM dengan harga mulai Rp 50 jutaan

Sepeda road bike Kawasaki KLX 230 dan KLX 230 SM akan mendapat update baru yang akan dirilis pada tahun 2024. Tampilannya mengalami banyak perubahan teknis, seperti penurunan ketinggian jok.

Model baru KLX 230 bisa disaksikan langsung di Jakarta Fair Kemayoran yang baru dibuka Rabu (12/6/2024). Tampilannya memang tak jauh berbeda, tapi kalau diperhatikan detailnya perubahannya lumayan besar.

Baca juga: Kawasaki Luncurkan New KLX 230 dan 230 SM dibanderol Mulai Rp 50 Jutaan

4. BYD membuka pre-order Denza D9 Rp 50 juta

PT BYD Motor Indonesia meluncurkan kendaraan listrik serba guna (MPV) BYD Denza D9 di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 pada Februari lalu. Denza merupakan anak perusahaan atau anak perusahaan dari BYD Auto.

Mobil ini berbeda dengan mobil lain yang ada di pasaran di Indonesia karena mobil keluarga multifungsi atau MPV bertenaga baterai masih jarang ditemukan di Indonesia.

Baca juga: BYD Buka Order Denza D9 Rp 50 Juta

5. Penjelasan Kenapa Yamaha NMAX Baru Menggunakan Nama Turbo

Yamaha NMAX Turbo hadir dengan beberapa fitur canggih di kelasnya. Hadirnya fitur-fitur baru tersebut bertujuan untuk meningkatkan performa motor gede ini, meski secara spesifikasi di atas kertas tak jauh berbeda dengan model sebelumnya.

Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing dan Public Relations PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, turbo pada NMAX bukanlah sistem pemadam kebakaran darurat yang mampu meningkatkan tenaga mesin dari knalpot mobil.

Baca Juga: Penjelasan Kenapa Model Baru Yamaha NMAX Pakai Nama Turbo, Cek Berita Terkini dan Informasi Pilihan Kami Langsung di Ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top