Kecelakaan Lalu Lintas Bisa Bikin Orang Jatuh Miskin

JAKARTA, virprom.com – Kecelakaan lalu lintas merupakan epidemi sosial. Banyak orang yang tidak menyadari bahwa ketika mereka menjadi korban, dampak yang ditimbulkan bukan hanya bagi mereka, namun juga bagi anggota keluarga dekat mereka.

Informasi kecelakaan itu diungkapkan Kakorlanta Irjen Pol Aan Suhanan dalam pidatonya di acara puncak kompetisi keselamatan berkendara AHM. Dalam pidatonya disebutkan bahwa sekitar 75 persen korban kecelakaan tersebut berada dalam kondisi prima.

“Diantaranya (korban kecelakaan) merupakan tulang punggung keluarga. Korban luka berat maupun luka fisik menjadi beban keluarga,” kata Aan dalam sambutan yang dibacakan Komandan Polisi Hotman Sirait, Kasubdit Laka Ditgakum Korlantas Polri Jakarta. , Kamis (7 April 2024).

Baca Juga: Saat Sering Hujan, Ini Jas Hujan yang Aman untuk Pengendara Sepeda Motor

Kondisi keluarga bagian belakang yang mengalami kecelakaan menimbulkan kesedihan dan kemiskinan yang mendalam. Oleh karena itu, tingkat kesejahteraan satu keluarga menurun akibat kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga: Saat Sering Hujan, Ini Jas Hujan yang Aman untuk Pengendara Sepeda Motor

“Dengan data seperti itu, per jamnya ada sekitar tiga orang yang meninggal karena kecelakaan. Kendaraan roda dua sehari (yang mengalami kecelakaan) 543 orang, satu jam 23 kendaraan, dan sehari 64 orang.

Menurut Aani, penyebab tingginya angka kecelakaan adalah kurangnya kesadaran masyarakat terhadap keselamatan berlalu lintas. Hal ini sering kali disebabkan oleh mengemudi melawan arus, melanggar batas kecepatan, rambu dan sinyal. Dengarkan berita terbaik dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top