Estimasi Biaya Ganti Komstir Motor Matik di Bengkel Resmi

KLATEN, virprom.com – Kemudi merupakan salah satu komponen sepeda motor pada bidang kemudi, sama halnya dengan penopang sistem kemudi dengan rangka.

Meski terkesan sederhana, namun nyatanya komponen ini mampu mempengaruhi kenyamanan dan keselamatan pengemudi.

Jika komponen ini bermasalah maka dapat mengganggu pengendalian sepeda motor seperti kecepatan tidak stabil, manuver liar dan dapat menimbulkan knocking.

Baca juga: Sepeda Motor Listrik Yamaha E01 Diuji 5.000 Konsumen

Agus, Service Advisor Ahass Cawas, Klaten, mengatakan ketika pengendara mengalami masalah, sepeda motor menjadi tidak nyaman untuk dikendarai.

“Sedikit saja bisa mempengaruhi rasa percaya diri pengendara, karena ketika pengendara mengalami masalah, kecepatan sepeda motor menjadi tidak stabil, ketelitian berkendara menjadi kurang karena ada celah atau kecanggungan saat melakukan pengereman,” kata Agus kepada virprom.com. , Kamis (13./6/2024).

Agus mengatakan sebagian besar kerusakan pada setir tidak dapat diperbaiki, melainkan harus diganti dengan mempertimbangkan risikonya.

Baca Juga: SIM SIM bukan hanya untuk mobil dan motor

“Jika disetel terlalu cepat, belum tentu akan menghilangkan suara bising atau decitan, namun dari sisi keausan kemudi yang lebih banyak, dapat mengganggu presisi berkendara dan membahayakan pengemudi,” kata Agus.

Agus menyarankan, bila kondisi setir seperti ini sebaiknya diganti agar sepeda motor tetap nyaman dan aman saat dikendarai.

Biaya penggantian setir mulai dari Rp 198.000 untuk sepeda motor matic, setelah itu seluruh bagian depan akan dilepas untuk penggantian, dan akan dilakukan penyesuaian agar performanya benar-benar kembali ke level terbaiknya, kata Agus. .

Baca Juga: Beredar Video Batasan Pembelian Pertalite untuk Mobil 1400cc dan Motor 250cc

Jadi perkiraan biaya penggantian setir pada sepeda motor matic mulai dari Rp 200.000,- sudah termasuk servis dan suku cadang. Jadi, jika muncul gejala kerusakan, Anda bisa segera menganggarkan dana untuk perbaikan setir tersebut. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top