Toni Kroos Pensiun, Ucap Permohonan Maaf ke Pedri

virprom.com – Toni Kroos meminta maaf kepada gelandang Spanyol Pedri. Kroos mengaku tak berniat mengganggu Pedri yang tengah cedera dan akan absen di Euro 2024.

Laga perempat final Euro 2024 antara Spanyol kontra Jerman di Stuttgart Arena, Jumat (5/7/2024) menjadi momen perpisahan bagi Toni Kroos.

Ya, dahulu kala Toni Kroos pernah mengatakan bahwa Euro 2024 akan menjadi turnamen terakhirnya sebagai pemain di level klub dan timnas.

Karir Kroos dipastikan tidak akan berakhir dengan gelar karena Jerman kalah dari Spanyol di perempat final Euro 2024.

Timnas Jerman yang dibela Toni Kroos kalah dari Spanyol dengan skor 1:2 dalam laga sengit yang berlanjut hingga perpanjangan waktu.

Baca Juga: Hasil Laga Spanyol Vs Jerman 2-1: La Roja ke Semifinal dan Akhir Pahit Bagi Kroos

Spanyol menang lewat gol Dani Olmo (51) dan Mikel Merino (119). Jerman hanya mampu mencetak gol berkat tembakan Florian Wirtz (89).

Meski terpaksa pensiun tanpa meraih gelar juara Eropa 2024, Kroos tetap merasa bangga.

“Saya tidak menyangka dalam waktu sesingkat itu kami akan memiliki kesempatan untuk memenangkan kejuaraan dan kembali sejajar dengan tim-tim terbaik. Itu sebabnya saya sangat bangga dengan apa yang telah dicapai tim ini,” kata Kroos postingan Instagramnya pada Sabtu (7/6/2024).

Dalam postingan serupa, Kroos yang turut mengantarkan Real Madrid meraih gelar Liga Champions musim 2023-24, meminta maaf kepada gelandang Spanyol Pedri.

Toni Kroos menulis: “Jelas saya tidak bermaksud menyakiti Anda. Cepat sembuh dan saya mendoakan yang terbaik untuk Anda. Anda adalah pemain hebat.”

Pedri mengalami cedera dan mengundurkan diri pada menit kedelapan laga Spanyol kontra Jerman karena nyeri lutut.

Baca juga: Spanyol dan Jerman, Kekalahan Menyakitkan Jerman

Gelandang Barcelona itu mendapat pukulan sangat keras dari Toni Kroos pada menit keempat.

Kroos memblok tembakan Pedri, yang 13 tahun lebih muda darinya. Pelanggaran terhadap Pedri tidak memberi Kroos kartu.

Menurut surat kabar Spanyol Marca, Pedri mengalami cedera lutut dan harus menghabiskan waktu sekitar satu bulan untuk pemulihan.

Dengan demikian, Pedri tidak akan mampu bersaing dengan Spanyol di Piala Eropa 2024. Berdasarkan hasil pemeriksaan terakhir, cedera lutut pada kaki kiri yang dialami Pedri tergolong sekunder.

Cedera jenis ini diperkirakan membutuhkan waktu empat hingga enam minggu untuk pulih. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top