Realme Belum Mau Rilis HP Lipat 3 Tahun ke Depan

MILAN, virprom.com – Beberapa produsen smartphone memasuki pasar ponsel lipat setelah Samsung mempopulerkan Galaxy Z Fold dan Flip dalam beberapa tahun terakhir. Mulai dari Oppo, Vivo, Xiaomi, Motorola, Honor hingga Tecno membuat ponsel lipat versi mereka sendiri.

Meskipun banyak operator sedang mengerjakan ponsel yang dapat dilipat, tidak demikian halnya dengan Realme. Realme belum merilis ponsel lipat sejauh ini, dan tidak akan merilisnya dalam waktu dekat.

Hal ini dikonfirmasi oleh Wakil Presiden dan Chief Commercial Officer Realme Chase Xu. Ia mengatakan bahwa Realme belum meluncurkan ponsel lipat. Namun hal ini menjadi bahan diskusi internal di internal perusahaan.

“Dalam jangka pendek, Realme tidak akan merilis ponsel lipat, mungkin dalam dua atau tiga tahun ke depan. Kami selalu membicarakan ponsel lipat dengan tim, tapi (saat ini) kami lebih fokus pada seri GT,” kata Chase.

Artinya, tidak akan ada nama Realme di pasar ponsel lipat tahun ini hingga 2-3 tahun ke depan.

Baca Juga: Realme GT 6 Resmi, Ponsel Chip Snapdragon 8s Gen 3 Pertama di Indonesia

Manajer Realme juga menegaskan pihaknya tengah memantau tren ponsel lipat guna melihat peluang pasar perangkat tersebut.

“Elemen desain baru seperti ponsel lipat adalah tren baru dan kami akan membuat versi kami sendiri, tapi tidak tahun ini. Kami masih melihat peluangnya,” kata Chase Xu.

“Kami juga memperhatikan tren ponsel lipat yang sudah ada di pasaran, jadi sambil menjajaki kemungkinan-kemungkinan yang ada, kami fokus pada apa yang perlu dilakukan saat ini,” lanjutnya.

Saat ini, tim riset Realme lebih fokus pada pengembangan performa ponsel, pengisian daya cepat, dan teknologi berbasis kecerdasan buatan (AI), seperti teknologi yang ada pada Realme GT 6, agar dapat diakses oleh sebanyak mungkin pengguna.

Rencana Realme untuk ponsel lipatnya sendiri masih belum jelas. Pada Maret 2023, Madhav Sheth yang saat itu menjabat sebagai Wakil Presiden dan Presiden Realme International Business Group bertanya kepada pengikutnya di media sosial X Twitter tentang ponsel lipat.

“Apa yang kamu inginkan selanjutnya.. #realmeFlip atau #realmeFold,” tanya Madhav Sheth.

Baca Juga: TWS Realme Buds Air 6 dan Buds Air 6 Pro Meluncur Secara Global, Segera Masuk ke Indonesia. Apa yang Anda inginkan selanjutnya… #realmeFlip atau #realmeFold? – Madhav Sheth (@MadhavSheth1) 9 Maret 2023

Unggahan tersebut menunjukkan bahwa Realme, seperti penyedia ponsel lainnya, akan menghadirkan dua jenis ponsel lipat. Namun belum ada kabar lebih lanjut mengenai ponsel lipat ini.

Sebaliknya, Madhav Sheth meninggalkan Realme pada Juni 2023 dan menjadi CEO Honor India mulai Juli 2023. Huawei mendominasi pasar ponsel lipat

Menurut laporan Counterpoint Research, pada kuartal pertama tahun 2024, Huawei akan mendominasi pasar ponsel lipat global.

Menurut laporan yang diterbitkan Counterpoint, pasar ponsel lipat global pada kuartal pertama tahun 2024 secara umum tumbuh sebesar 49 persen (year-on-year) dibandingkan kuartal pertama tahun 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top