Pegokart Muda Indonesia Raih Podium di Italia

JAKARTA, virprom.com – Oliver Rito Sini, pebalap kart asal Indonesia, sukses meraih juara kedua pada balapan kedua ACI Karting Championship Italia yang digelar di Sirkuit Kart Val Vibrata Italia pada 21-23 Juni 2024. podium.

Oliver memulai debutnya bersama Tony Kart Racing Team dan mengikuti kategori MINI GR3 dengan total peserta 48 orang dari seluruh dunia.

Baca juga: XPander Cross Hasil Efisiensi Bahan Bakar Baru di Jalur Uang

Pelari berusia 11 tahun itu tampil impresif sejak hari pertama balapan, sukses merebut pole position di kualifikasi atau QTT.

Oliver mampu mempertahankan finis tiga besar di setiap heat berikutnya yang diikutinya, sehingga pada akhirnya Oliver memulai di posisi kedua.

Pada balapan pertama, Oliver yang start di posisi kedua harus bersaing dengan pelari lainnya. Oliver mendapat tekanan dari para pesaingnya sepanjang balapan dan hanya mampu finis di urutan keenam.

Oliver yang semakin dewasa kemudian membalasnya di game 2. Memulai dari posisi keenam, Oliver tampil lebih agresif untuk memperbaiki posisinya dan berhasil mencapai pertemuan kedua.

“Saya berterima kasih kepada tim ini. Saya sangat bahagia,” kata Oliver dalam keterangan resmi, Selasa (25 Juni 2024).

Baca juga: Pengemudi Berperan Penting dalam Menjaga Keselamatan Jalan

Pelatih pribadi Oliver, Giorgio Camponeschi, mengatakan muridnya telah meningkat pesat. Tak hanya dari segi kecepatan, Oliver juga semakin berhati-hati dalam mengambil keputusan selama pertandingan.

“Dia (Oliver) berkembang pesat dan balapan ini bukan hanya soal kecepatan dan balapan. Oliver telah menunjukkan bahwa dia punya kekuatan dan keberanian untuk mengambil keputusan tepat di lintasan,” ujarnya.

Putra Rito Alam Sini dan Bulan Sini ini juga akan mewakili Indonesia di Kejuaraan WSK Euro Series di Franciacorta, Italia akhir pekan ini yang diikuti tim. Dengarkan berita terkini dan pilihan terbaik kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top