Dari Persib hingga Timnas, Sepak Bola Indonesia Bikin Mendoza Berkesan

virprom.com – Penjaga gawang “Persib Bandung” Kevin Ray Mendoza menjadi starter pada menit pertama laga timnas Filipina melawan Indonesia di Grup F Zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Selasa (11/6/2024), pertandingan Indonesia kontra Filipina di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta berakhir 0-2 untuk kemenangan Garuda. 

Mendoza terkesan dengan suasana yang diciptakan suporter Timnas Indonesia di dalam stadion. Mereka terus bernyanyi tanpa henti, memberikan energi ekstra kepada para pemainnya. 

Situasi tersebut mengingatkannya pada Boboto dari Persib Bandung, dan suasana serupa tercipta pada pertandingan tersebut, meski Mendoza menjadi sasaran badai stadion. 

Baca juga: Penjaga gawang Persib kembali ke lapangan timnas Filipina, mengakui ketangguhan Indonesia.

Saya rasa saya senang dengan Indonesia, Persib, dan timnas, musim pertama saya di kejuaraan Indonesia, tidak sulit bagi saya untuk berada di sini, kata kiper Persib yang akan bergabung pada November 2023 itu. 

Meski heboh di stadion, Kevin Mendoza tidak gentar. Sebab, lingkungan yang ia ciptakan ia manfaatkan untuk membela Persib. 

Untuk laga Seri Kejuaraan Liga 1 2023-2024, Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung berkapasitas 27.000 penonton.

“Tidak (frustrasi), saya berkali-kali merasakan hal yang sama dengan Persib, jadi tidak masalah, tentu saja kami kalah, itu menyakitkan, tapi bagi saya itu tidak masalah,” kata Mendoza heran. 

Baca Juga: 3 Fakta Indonesia Kalahkan Filipina, Debut Manis Calvin Verdonkin

Pada laga tersebut, Mendoza harus melakukan dua penyelamatan setelah dilanggar Tom Haye dan Risky Rideau. 

Filipina gagal melaju ke babak ketiga Grup F yang menampilkan Irak dan Indonesia, di mana mereka akan menghadapi lawan berat seperti Jepang, Korea Selatan, Qatar, dan Australia. 

Usai membela timnas Filipina, Mendoza akan mengambil cuti dan kembali ke klubnya Perceive untuk menjalani latihan pramusim jelang Ligue 1 musim baru 2024-2024. 

Persib dipastikan bertahan usai kejuaraan karena kiper kelahiran Denmark itu masih terikat kontrak.

“Iya tentu saja saya masih punya kontrak dengan Persib,” kata Mendoza Dengarkan berita terkini di ponsel Anda, pilih saluran favorit Anda, berita virprom.com: https://. www.whatsapp.com/channel/ 0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top