Jawa Tengah Dinilai Tak Punya Tokoh Seterkenal Ganjar dan Gibran pada Pilkada 2024

JAKARTA, virprom.com – Direktur Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno mengatakan wilayah Jawa Tengah (Jateng) tidak memiliki nomor populer seperti calon presiden pertama nomor urut 1.

Ganjar menjabat Gubernur Jawa Tengah selama dua periode, sedangkan Gibran saat ini menjabat Wali Kota Solo.

Namun keduanya tidak akan ikut serta dalam Pilkada Jawa Tengah 2024 karena Ganjar sudah dua kali menjabat gubernur, sedangkan Gibran akan dilantik sebagai wakil presiden.

Baca juga: Golkar Ajukan Tawaran Kuat Gabung Aliansi Bogor yang Diperkuat Gabung Dedie Rachim di Pilkada

“Setelah Ganjar Pranowo dan Gibran dipastikan tidak bisa masuk Pilkada Jateng tahun 2024, tentunya hingga saat ini jika melihat dari angka yang ada, belum ada sosok di Pulau Jawa yang cukup dikenal dan cukup. politik di ibu kota hingga tingkat provinsi,” kata Adi dalam konferensi pers online, Rabu (29 Mei 2024).

Adi menilai seluruh tokoh yang ingin mengikuti Pilkada Jateng 2024 di daerahnya harus melakukan pekerjaan rumah untuk mendongkrak popularitasnya.

Meski demikian, Adi menyadari pengakuan di Jawa Tengah tidaklah mudah.

Baca juga: PKB Siap Menangkan Pilkada Kabupaten Semarang, PKS Masih Cari Aliansi

Tentu saja dengan karakteristik wilayah Jawa Tengah yang meliputi 35 kabupaten dan kota, 576 kabupaten, 8.563 desa atau kelurahan, kecil kemungkinan angka-angka yang diambil mampu bersaing untuk meningkatkan popularitas dalam waktu 3 bulan, jelasnya.

“Dibutuhkan kerja keras dan aktif untuk menggalang dukungan guna meningkatkan popularitas mereka minimal 75%,” lanjut Adi.

Adi yakin mereka yang akan mengikuti Pilkada Jateng 2024 akan bekerja lebih keras lagi.

Baca juga: Mendagri Sebut Ada 3 Daerah di Papua Tertunda Penyaluran Dana Bantuan Pilkada

Oleh karena itu, calon yang mempunyai cukup uang untuk berkompetisi selama 3 bulan harus bekerja keras dan bekerja cepat untuk meningkatkan popularitasnya, jelasnya. Dengarkan berita dan kumpulan berita terbaru kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top