Modifikasi BMW R 1300 GS buat Trek Aspal, Jadi Diet Total

JAKARTA, virprom.com – BMW R 1300 GS terbaru tak butuh waktu lama untuk sampai di bengkel modifikasi. Baru kali ini, VTR Motorrad memberikan sentuhan 180 derajat pada sepeda motor petualangan BMW.

VTR Motorrad yang berbasis di Swiss mengambil pendekatan berbeda dalam memodifikasi R 1300 GS, lebih fokus pada performa dan tuntutan balap di jalan aspal. Sepeda motor besar ini telah dimodifikasi untuk gaya supermoto jalanan.

Sepeda motor yang dikutip dari Visordown ini diberi nama R 1301, velgnya diganti dengan velg forged aluminium berukuran 19 inci di depan dan velg 17 inci di belakang. Kedua peleknya dibalut ban sport Metzeler Sportec M9 RR.

Baca Juga: BMW R 1300 GS Resmi Diluncurkan, Harga Mulai Rp 290 Jutaan

Pelindung tangan dan kaca spion telah dilepas untuk memberikan kesan gaya supermoto. Selain itu, spakbor depan juga diperpendek disesuaikan dengan kebutuhan balap cepat di jalan aspal.

Dari segi performa, sepeda motor ini dibekali sistem knalpot Akrapovic. Seluruh bagian bodi dicat dengan warna mobil fast M biasa dari BMW, beserta livery VTR dan tulisan R 1301.

Baca Juga: Pendaftaran Dimulai Sekarang, Naik Bus Mudik Gratis dari Kementerian Perhubungan

Untuk akomodasi lebih, R 1301 ini menggunakan kursi khusus yang dirancang oleh Yves Nobel dari Swiss. Secara keseluruhan, R 1300 GS lebih ringan dan lebih berorientasi pada balapan daripada berorientasi pada petualangan.

Jika ada yang berminat, sebaiknya siapkan kocek yang dalam. Tidak termasuk sepeda motor, biaya modifikasinya £13.000 atau sekitar Rs 260 crore. Dengarkan berita pertama dan berita utama kami langsung dari ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top