Punya Bayi dengan Kulit Sensitif? Selektif Pilih Produk Skincare

JAKARTA, virprom.com – Bayi sejak lahir membutuhkan perawatan khusus, terutama kulitnya.

Kulit bayi yang masih sangat sensitif juga bisa mengalami iritasi akibat penggunaan produk perawatan kulit bayi.

Oleh karena itu, pengembangan produk tersebut adalah Pielmoist, Dr. Yulia Lestari mengimbau para orang tua lebih selektif dalam memilih produk perawatan kulit bayi. 

Menurut Dr. Julia, penyebab kulit bayi dan anak rentan mengalami reaksi alergi atau iritasi adalah karena lapisan kulitnya masih sangat tipis dan sebagian bayi memiliki kulit yang sangat sensitif. 

“Soalnya kulit bayi dan anak masih tipis banget ya? “Berbeda dengan kulit orang dewasa yang memiliki banyak lapisan, kulit ini sangat mudah teriritasi,” kata dr. Yulia kepada virprom.com saat kami temui di Menara Kompas, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).

Baca Juga: 6 Cara Merawat Kulit Wajah Anak yang Wajib Diketahui Orang Tua  

Bukan hanya lapisan luarnya saja yang tipis, kata Dr. Julia mengungkapkan, lapisan kulit bagian dalam pada bayi dan anak juga tipis. 

“Saat ini lapisan kulit terluar pada anak pun masih sangat tipis. Terutama di lapisan kulit yang lebih dalam. “Jadi harus selektif dalam memilih perawatan kulit,” ujarnya.

Dokter Yulia juga menambahkan, bayi dan anak dengan kulit sensitif biasanya ditandai dengan kulit kering, kemerahan, dan ruam. 

Selain itu, anak-anak dengan kulit sensitif cenderung lebih cepat bereaksi terhadap produk yang tidak cocok untuk kulitnya. 

“Reaksi iritasi dapat dikenali dengan cepat jika kulit sensitif dan memiliki gejala seperti ruam dan kekeringan serta tidak nyaman bagi anak,” kata Dr. Julia. 

Itu sebabnya Dr. Julia sangat menyarankan para orang tua untuk merawat kulit anak sedini mungkin dengan memilih rangkaian perawatan kulit yang tepat dan lembut.

Artinya, anak Anda merasa aman dan nyaman serta tidak terhambat tumbuh kembangnya. 

Baca juga: Bayi dan Anak Juga Butuh Perawatan Kulit, Simak 3 Produk Ini

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top