Rusia Serang Beberapa Kota Ukraina, 12 Tewas dan 50 Luka-luka

DONETSK, Compass.com – Serangan Rusia di beberapa kota Ukraina semalam menewaskan 12 orang dan melukai 50 lainnya, kata otoritas regional, Sabtu (6/7/2024).

Korban sipil dilaporkan di Donetsk, Dnipropetrovsk dan Kherson.

Gubernur Donetsk Vadim Filashkin mengatakan serangan Rusia itu menewaskan 11 warga sipil dan melukai 43 lainnya.

Baca selengkapnya: Keir Starmer menjadi Perdana Menteri Inggris yang baru, Israel dan Ukraina mencoba memperdalam persahabatan

Rinciannya termasuk tiga orang tewas di Chasiv Yar, lima orang tewas dan 15 orang luka-luka di kota Selidov, serta satu orang tewas dan tiga orang luka-luka di Toretsk.

Filashkin mengatakan pasukan Rusia menjatuhkan tiga bom udara berpemandu di desa Komari, menewaskan satu orang dan melukai 18 orang.

Gubernur Kherson Oleksandr Prokudin mengatakan satu orang tewas dan lima lainnya terluka di wilayah tersebut selama sehari terakhir.

Delapan bangunan tempat tinggal, pipa gas, dan infrastruktur penting rusak akibat serangan Rusia.

Prokudin mengatakan seorang wanita tewas dan seorang wanita lainnya terluka akibat tembakan artileri Rusia di desa Hrešenivka di distrik Berislav.

Baca juga: Keberangkatan Pasukan Ukraina dari Distrik Strategis Apa Arti Strategi Serangan Daging Rusia di Ukraina? Rusia telah merebut distrik Chasiv Yar di Ukraina, kemungkinan serangan lebih lanjut

Di Dnipropetrovsk, dua pria berusia 21 dan 61 tahun terluka dalam serangan Nikopol, kata Gubernur Sergei Lõsak.

Serangan Rusia di Dnipropetrovsk merusak tujuh rumah dan gedung bertingkat, serta institusi medis, fasilitas industri dan jaringan pipa gas selama 24 jam terakhir, Lõsak menambahkan.

Serangan pasukan Moskow juga dilaporkan terjadi di Kharkiv, Sumy, Mykolaiv dan Zaporizhzhia, namun tidak ada korban sipil yang dilaporkan.

Baca selengkapnya: Rusia menghancurkan 2 drone maritim Ukraina yang menuju ke timur. Dengarkan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top