Datangi Kantor PSI, Waketum Nasdem: Saya Kan Calon Gubernur…

JAKARTA, virprom.com – Wakil Presiden (Waketum) NasDem Ahmad Ali mengunjungi kantor Dewan Pimpinan Umum (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (7/6/2024). .

Ali mengaku akan mendapatkan surat rekomendasi dari PSI, seiring rencananya mengikuti Pemilihan Gubernur Daerah (Pilkada) Sulawesi Tengah (Sulteng) 2024.

“Saya mencalonkan gubernur dari partai politik, apakah ada yang aneh?” Apa yang aneh?” kata Ali kepada wartawan di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Jumat (7/6/2024).

Baca Juga: Fahri Hamzah Minta Pujian Pilih Prabowo, Ahmad Ali: Kalau Mau Hisap Jangan Berlebihan

Menurut Ali, pertemuan ini merupakan hasil akhir dari hubungan yang dijalinnya dengan PSI, untuk mencari dukungan dalam pilkada di Sulawesi Tengah.

Sementara Ali akan bergabung dengan Ketua Divisi Gerindra DPRD Sulawesi Tengah Abdul Karim Aljufri sebagai calon Wakil Gubernur.

“Ini bukan pertemuan pertama. Prosesnya mulai dari awal, pendaftaran dilanjutkan, kemudian DPP melakukan pembicaraan dan akan diserahkan hari ini. “Mengajukan proposal berarti evaluasi sudah selesai,” kata Ali.

Sebelumnya, Ali juga sempat melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, untuk meminta dukungan sebagai calon gubernur.

Baca Juga: Fahri Hamzah Minta Pujian Pilih Prabowo, Ahmad Ali: Kalau Mau Hisap Jangan Berlebihan

Sebab, kursi Partai Nasdem di DPRD Sulteng tak mencukupi untuk bisa ikut bersaing.

“Iya, hari ini saya ingin sampaikan bahwa Gerindra adalah partai pemenang Pilpres. Jadi mau tidak mau harus dipikirkan, setelah maju daerah harus bergerak, kata Ali saat dihubungi awak media, Kamis (25/4/2024).

“Kulo nuwon dengan presiden (terpilih) itu menjadi sesuatu yang menurut saya perlu dilakukan,” ujarnya.

Ia mengatakan, pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024, Nasdem hanya meraih 8 kursi di DPRD Sulteng.

Untuk mencalonkan gubernur (cagub) dan wakil gubernur (cawagub), dibutuhkan minimal 11 kursi.

Ali juga menyebut dirinya mendapat masukan positif dari Prabowo terkait rencananya maju ke Pilkada Provinsi Sulawesi Tengah 2024.

“Ya, bagus, bagus. “Sangat positif (respon Prabowo),” ucapnya.

Baca juga: Minim Minat Pilkada di Sumbar, Petahana Bisa Saingi Kotak Kosong

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekretaris) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan partainya mendukung Ahmad Ali untuk mencalonkan diri sebagai calon gubernur di Sulawesi Tengah.

“Pak Ahmad Ali akan maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Tengah dan Partai Gerindra mendukungnya,” kata Muzani di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis malam (25/4/2024) Simak langsung berita kami dan berita pilihan. di ponsel Anda Pilih saluran berita favorit Anda, kunjungi virprom.com Saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top