PLN Akan Tambah 100 SPKLU di Jakarta Tahun Ini

JAKARTA, virprom.com – PT PLN (Persero) akan menambah fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) sebanyak 100 unit di wilayah Jakarta pada tahun 2024.

Langkahnya adalah dengan menggunakan mobil listrik berbasis baterai sebagai alat transportasi untuk mencapai tujuan netralitas karbon pada tahun 2060.

Rencana ke depan, khusus di Jakarta, pada tahun 2024 akan kita tambah 100 titik lagi (SPKLU), kata PLN Unit Induk Distribusi Jabodetabek, Lasiran, Minggu (9/6/2024).

Baca juga: Pelaku Usaha Rental Mobil Upayakan Hindari Pencurian

 

SPKLU tambahan tersebut akan dibangun menyasar wilayah kemacetan di masyarakat dan sesuai dengan kapasitas energi SPKLU. Salah satunya adalah pusat perbelanjaan, AKA mall, dan tempat parkir umum.

“Ini salah satu tujuan kita. Nanti ada apartemen dan ruang publik, tempat berkumpulnya masyarakat. Misalnya ada parkir, ruang publik, tempat wisata, dan pelayanan 24 jam,” ujarnya.

Pada kesempatan terkait, PLN meresmikan SPKLU ke-98 yang dibangun di bawah UID PLN.

“Iya jadi SPLKU pertama kita resmikan, ini ada 98 titik di Jakarta. Jadi di sini dipasang dua, satu 22 dan 47 kilowatt (kW),” ujarnya.

Baca juga: Bahaya Tersembunyi Jatuh di Pinggir Jalan, Bisa Jadi Penyebab Kematian

 

Ia juga mengatakan, tujuan dibangunnya SPKLU Lasiran adalah untuk mendukung penghematan energi dan penurunan emisi hingga konversi penggunaan bahan bakar menjadi listrik.

Salah satu komitmen PLN UID Jaya adalah mendukung konversi gerbong dari mobil bensin ke mobil listrik, kata Lasiran.

Kedua, dari segi penghematan, dari segi emisi, jarak tempuhnya sama 10 kilometer, konsumsi bahan bakarnya sekitar 1 liter, kalau mobil listrik 1,2 kilowatt hour (kWh), penghematannya 70 persen dan pengurangannya sebesar 1,2 kilowatt hour (kWh). berkurang. Tingkat emisinya 50 persen. Kami Dengarkan berita terkini dan headline langsung ke ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda memiliki aplikasi WhatsApp. dipasang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top