Febri Diansyah Jadi Saksi di Sidang SYL Senin Pekan Depan

JAKARTA, virprom.com – Mantan kuasa hukum mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), Febri Diansyah, akan dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi. hingga Senin (6/3/2024) telah tiba.

Mantan Juru Bicara KPK itu akan memberikan keterangan terkait kasus dugaan pemerasan dan gratifikasi di Kementerian Pertanian (Kementan) yang melibatkan SYL.

“Rencananya kalau ada Mas Febri dalam berkasnya, Senin nanti kita coba panggil,” kata Jaksa KPK Meyer Simanjuntak saat ditemui di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (29/5/2024).

Baca Juga: Cicil Apartemen Penyanyi Nayunda, SYL: Merasa Berutang

Meyer mengatakan, lima orang saksi yang tercatat dalam berkas perkara SYL akan hadir pada Senin pekan depan.

Jaksa KPK mengatakan, panggilan resmi akan diberikan secepatnya kepada para saksi yang hadir di persidangan.

“Ini adalah panggilan resmi yang dapat segera diterima melalui jasa pengiriman dan dapat dipastikan kehadirannya,” kata Meyer.

Baca juga: Data Survei SYL Diduga Bocor, KPK Akan Selidiki Secara Internal Usai Febri Diansyah dan Lainnya Bersaksi di Pengadilan

“Tentunya kami juga sudah mengirimkannya secara resmi sesuai hukum acara melalui somasi,” ujarnya.

Meyer enggan memastikan apakah nama lain yang juga merupakan kuasa hukum SYL juga akan dipertimbangkan.

Rasamala Aritonang dan Donal Fariz diketahui turut diperiksa sebagai saksi kasus SYL dalam proses penyidikan.

Baca juga: Kementerian Pertanian Sering Menanggung Biaya Pangan dengan SYL dan Eselon I

Namun Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi menyebut tim kuasa hukum SYL dalam proses penyidikan akan dimintai keterangan pada sidang selanjutnya.

Pertanyaannya tiga atau berapa, tapi kami belum bisa memastikan, yang jelas ada saksi perwakilan dari tim kuasa hukum, kata Meyer.

Dalam kasus ini, Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga SYL menerima uang sebesar Rp 44,5 miliar dari hasil pemerasan anak buah dan pimpinan Kementerian Pertanian untuk kepentingan pribadi dan keluarga. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top