Oppo A3 Resmi Meluncur, HP Tahan Banting dengan Layar Kaca Premium

virprom.com – Oppo resmi meluncurkan smartphone kelas menengah terbaru dari keluarga seri Oppo-A, Oppo A3, di pasar Cina. Seperti namanya, ponsel ini merupakan model kedua dari Oppo A3 Pro yang diluncurkan di negara yang sama pada April tahun lalu. 

Seperti halnya Oppo A3 Pro, Oppo A3 juga menjadi ponsel Oppo yang ‘terpercaya’. Artinya, Oppo membekali ponselnya dengan berbagai komponen yang cukup tahan lama dalam menahan berbagai guncangan dan benturan. 

Salah satu komponen yang relevan adalah layar dengan lapisan kaca premium bernama Crystal Shield.

Baca Juga: HP Tangguh Oppo A3 Pro 5G Meluncur di Indonesia – Ini Harganya

Berdasarkan pengujian internal Oppo, pelindung layar Oppo A3 160 persen lebih kuat menahan guncangan atau terjatuh, dan tiga kali lebih kuat dibandingkan pelindung layar Oppo Reno 11 atau Oppo Find N3. 

Selain layar Crystal Glass, Oppo juga mengembangkan case untuk Oppo A3 yang case covernya telah lolos uji ketahanan perusahaan sertifikasi Swiss SGS Gold Label dan sudah mendapatkan sertifikat ketangguhan sesuai standar militer China. GJB 150.18A. . 

Case cover dan casing Oppo A3 juga diklaim awet, artinya tidak akan aus jika digunakan dalam jangka waktu lama. Selain itu, ponsel ini juga tahan debu dan air serta diklaim cukup awet digunakan di cuaca hujan selama kurang lebih 10 jam.

Oppo tidak menyebutkan rating IP tingkat ketahanan air dan debu Oppo A3. Namun mereka mengatakan telah menguji perangkat ini untuk ketahanan air dan debu dengan menguji skala peringkat IP65. Spesifikasi dan Harga Oppo A3 di China

Oppo A3 menggunakan layar AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus dan tingkat kecerahan maksimal 1200 nits. Di bagian tengah atas layar terdapat kamera selfie 8MP yang ditempatkan di dalam lubang.

Di bagian belakang, Oppo A3 dihiasi modul kamera melingkar premium mirip dengan Oppo Find N3. Modul ini mencakup dua kamera belakang, termasuk kamera utama 50 MP dan sensor kedalaman 2 MP. 

Soal performa, Oppo A3 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G. Chipset ini dipadukan dengan RAM LPDDR4X hingga 12GB dan penyimpanan UFS 2.2 hingga 512GB.

Baca Juga: Oppo Reno 12F diumumkan dengan chip Dimensity 6300 dan fitur AI

Dari segi daya, handset ini mengemas baterai 5000mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat SuperVOOC 45W melalui konektor USB-C.

Berukuran 7,15 mm dan berat 178 gram, ponsel ultra ramping ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur lain seperti dual SIM, Wi-Fi 5, Bluetooth 5.1, pemindai sidik jari dalam layar dan banyak lagi.

Oppo A3 tersedia dalam warna Hitam, Ungu dan Hijau di pasar Cina. Ponsel ini dijual dengan harga berikut, yang dihimpun GSMArena KompasTekno, Rabu (3/7/2024). Oppo A3 RAM 8GB/256GB: 1600 Yuan (kira-kira Rp 3,6 juta) Oppo A3 RAM 12GB/256GB: 1800 Yuan (kira-kira Rp 4 juta) Oppo A3 RAM 12GB/512GB: 2100 RMB ) 4.

Belum ada kabar apakah Oppo A3 akan masuk ke Indonesia atau tidak. Namun, saat ini pengguna sudah bisa membeli varian Oppo A3 “Pro” di Indonesia dengan harga Rp 4 juta (8GB/256GB). Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top