Kamera Samsung Galaxy A55 Dipakai Merekam Suasana Blok M: Kontras dan Tajam

virprom.com – Samsung Galaxy A55 merupakan salah satu smartphone kelas menengah yang diluncurkan pada Maret lalu di Indonesia. Meski masuk kategori mid-range, namun foto yang dihasilkan ponsel seri Galaxy A ini bisa dikatakan cukup bagus, tetap jernih meski di malam hari.

Samsung A55 bisa melakukan hal tersebut karena salah satu fitur unggulan yang ditawarkannya ada pada sektor fotografi.

Kini kamera utama Samsung A55 sebesar 50 MP dilengkapi dengan Auto Focus (AF), Image Stabilizer (OIS / Optical Image Stabilization) dengan sudut 1,5 derajat, VDIS yang dapat disesuaikan, stabilisasi hingga 4K. Sebelumnya, fitur kamera ini tidak ada di Samsung A54.

Kemampuan kamera ponsel seri Galaxy A ini diuji dengan membawanya berkeliling Blok M, Kebayoran Bar, Jakarta Selatan. Acara berburu foto bertema street photography ini dipandu oleh penggila fotografi, Wiku Baskoro.

Baca juga: Harga Sama, Spek Beda Samsung Galaxy A55 dan Vivo V30

Tamasya berburu foto dimulai dari Taman Literasi Martha Tiahahu, kemudian berpindah ke Mall Blok M, Blok M Plaza, Melawai, hub transportasi Transjakarta Blok M, untuk lalu lintas di sekitar gedung ASEAN. Kontras dan tajam

Tempat pertama yang dikunjunginya adalah Taman Literasi Martha Tiahahu. Banyak objek yang bisa dibidik, mulai dari rombongan orang yang lalu lalang di taman, ngobrol bersama teman di taman atas, perpustakaan, hingga kafe tempat nongkrong.

Meski cuaca saat itu cukup mendung dan tidak ada sinar matahari, namun hasil foto yang diambil dengan Samsung A55 5G cukup baik dalam menangkap warna.

Hasilnya tidak berlebihan, kontras dan saturasinya pas. Hanya saja, jika diperbesar melebihi 3x dan 5x, hasilnya menjadi kurang detail.

Baca juga: Samsung Galaxy A55 5G: Harga dan Spesifikasi di Indonesia

Untuk menyiasatinya, kami lebih fokus pada sudut lebar 0,6x atau zoom 1x saja. Sebenarnya gaya fotografi ini tidak banyak berubah.

Namun hal tersebut kami atasi dengan mengambil foto perbandingan lingkungan Taman Literasi Martha Tiahahu dengan Mall Blok M dan Blok M Plaza.

Dengan memotret wide shot, Anda tetap bisa menciptakan makna atau cerita dari foto yang Anda ambil. Selain itu, kualitas gambarnya jauh lebih jernih dan detail dibandingkan mengambil foto dengan zoom 3x atau 5x. Berikut ini adalah gambar yang dihasilkan.

Suasana vintage atau antik di Mall Blok M bisa digambarkan dengan baik. Banyak toko yang tutup, suasana sepi pengunjung, aksen berkarat disepanjang roller door toko, lampu di toilet redup, bangunan hanya menggunakan cahaya matahari yang berasal dari atap.

Berbeda dengan suasana taman sebelumnya yang dipenuhi banyak orang, penuh tawa. Gambar tersebut menunjukkan suasana yang lebih hidup.

Bidikan wide angle ini juga bisa diubah dari berbagai sudut, misalnya Frog’s Eye (mengambil gambar dari bawah) atau Bird’s Eye (mengambil gambar dari atas ke bawah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top