Tanggal 21 Juni 2024 Memperingati Hari Apa?

virprom.com – Tanggal 21 Juni 2024 jatuh pada hari Jumat. Tanggal ini diperingati sebagai Hari Musik Sedunia.

Selain itu, ada acara peringatan dan kemeriahan lainnya pada hari ini. Berikut beberapa kenangan di tanggal 21 Juni 2024. Hari Musik Sedunia

Musik merupakan elemen integral dalam kehidupan sehari-hari. Musik membuat hidup penuh warna. 

Rupanya di kancah internasional ada perayaan Hari Musik Sedunia yang diperingati setiap tanggal 21 Juni. 

Menurut National Today, Hari Musik Sedunia diadakan di Prancis untuk pertama kalinya. Saat itu, Maurice Fleuret, direktur musik dan tari, menemukan dalam sebuah survei bahwa satu dari setiap dua orang memainkan alat musik.

Namun sayang, saat itu belum banyak konser musik. Oleh karena itu, ia ingin mempertemukan musik dan bisa menggelar konser di mana saja.

Ia juga ingin menghubungkan masyarakat di jalanan dengan musik. Dari sinilah ide “Fête de la Musique” atau Hari Musik Paris tahun 1982 berasal.

Musik merupakan bagian dari bentuk pemikiran manusia. Musik juga menyatukan orang-orang dari berbagai kelas, ras, dan agama. Tidak mengherankan jika musik menjadi cara yang populer untuk menampilkan karya seni, karena Hari Musik dirayakan di lebih dari 120 negara di seluruh dunia. Hari Yoga Internasional

Setiap tahunnya, tanggal 21 Juni juga diperingati sebagai Hari Yoga Internasional.

Hari ini diluncurkan oleh Perdana Menteri India Narendra Modi pada 27 September 2014.

Di hadapan Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa, ia mengusulkan untuk mendeklarasikan 21 Juni sebagai Hari Yoga Internasional.

Tanggal 21 Juni dipilih karena masyarakat India percaya bahwa hari tersebut memiliki sinar matahari paling banyak dibandingkan hari lainnya sepanjang tahun.

Sekitar 36.000 orang, termasuk Perdana Menteri Modi dan banyak tokoh politik terkemuka lainnya dari seluruh dunia, melakukan 21 asana (pose yoga) selama 35 menit pada Hari Yoga Internasional Pertama di New Delhi.

Baca juga: Krisis Kemanusiaan di Gaza Makin Dalam, Operasi Kemanusiaan Tak Selebihnya Hari Kemanusiaan Sedunia

Tanggal 21 Juni adalah Hari Kemanusiaan Sedunia. 

Hari ini mengingatkan semua orang untuk terus mengedepankan prinsip-prinsip kemanusiaan. Hal ini harus dilakukan untuk menciptakan dunia yang damai dan lebih baik.

Hal ini karena lama kelamaan orang menjadi kurang perhatian terhadap orang lain. Dikhawatirkan umat manusia akan semakin musnah di zaman sekarang. 

Hari ini diprakarsai oleh American Humanist Association (A.H.A.).

Sejak itu, acara tersebut menjadi acara global bagi para humanis dan organisasi lainnya untuk mempromosikan dan mempromosikan nilai-nilai kemanusiaan yang positif. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top