HP Red Magic 9S Pro dan Red Magic 9S Pro Plus Resmi, Pakai Snapdragon 8 Gen 3 Khusus

virprom.com – Merek smartphone milik ZTE, Nubia, meluncurkan dua ponsel gaming terbaru dari seri Red Magic, yakni Red Magic 9S Pro dan 9S Pro Plus.

Kedua smartphone ini bergabung dengan seri Red Magic 9 lainnya antara lain Red Magic 9 Pro dan Red Magic 9 Pro Plus yang akan dirilis pada November 2023.

Red Magic 9S Pro dan 9S Pro Plus dilengkapi dengan system-on-chip (SoC) Snapdragon 8 Gen 3 yang dikembangkan secara khusus.

Faktanya, CPU Snapdragon 8 Gen 3 pada Red Magic 9S Pro dan 9S Pro Plus telah ditingkatkan, atau di-overclock, untuk memberikan kecepatan clock hingga 3,4 GHz. Berbeda dengan smartphone lain yang memiliki clock speed hanya 3,3 GHz meski memiliki chipset serupa.

Selain CPU, kecepatan GPU Adreno 750 pada chip Snapdragon 8 Gen 3 di Red Magic 9S Pro dan 9S Pro Plus juga ditingkatkan menjadi 1 GHz.

Baca juga: Red Magic 9 Pro Plus Edisi Resmi Transformers Mirip Karakter Bumblebee

Dengan peningkatan tersebut, ZTE sesumbar Red Magic 9S Pro meraih skor 2.369.542 poin di aplikasi AnTuTu. Nilai tersebut merupakan yang tertinggi dibandingkan smartphone Android lain yang dijual saat ini.

Selain dari segi chipset, kedua smartphone Red Magic ini juga menawarkan sistem pendingin Ice 13.5 yang diperbarui.

Peningkatan tersebut mencakup ruang uap seluas 10.182 milimeter persegi dan gel pendingin baru yang diklaim mampu mengurangi ketahanan termal, atau perbedaan suhu antar komponen perangkat.

Ada pula kipas pendingin aktif 22.000 rpm yang diklaim mampu menurunkan suhu chipset hingga 19,5 derajat Celcius.

Menariknya lagi, smartphone ini juga mendukung penggunaan daya eksternal sehingga memungkinkan pengguna mengoperasikan ponsel layaknya laptop tanpa baterai. Selain praktis, dukungan ini dapat menurunkan suhu ponsel Anda dan meminimalkan efek pengurasan baterai. Spesifikasi Red Magic 9S Pro dan Red Magic 9S Pro Plus

Red Magic 9S Pro dan Red Magic 9S Pro Plus memiliki spesifikasi yang sama. Perbedaannya terletak pada aspek baterai, RAM, dan penyimpanan.

Red Magic 9S Pro ditenagai baterai 6.500mAh dengan kemampuan pengisian cepat 80W. Kapasitasnya lebih tinggi dibandingkan Red Magic 9S Pro Plus yang memiliki baterai 5.500 mAh, namun fast charge 165 watt.

Sedangkan untuk RAM, model Pro memiliki RAM 12 GB dan opsi penyimpanan 256/512 GB. Sedangkan model Pro Plus tersedia dengan pilihan RAM 16/512GB atau 24GB/1TB.

Selebihnya, spesifikasi teknis kedua smartphone gaming ini sama persis. Layar panel AMOLED 6,8 inci, resolusi Full HD Plus, kecerahan puncak 1.600 nits, refresh rate 120 Hz, touch sampling rate hingga 960 Hz, dan touch sampling rate 2.000 Hz.

Spesifikasi kamera keduanya juga sama, dengan kamera utama 50MP dan kamera ultrawide 50MP dengan stabilisasi OIS. Ada juga kamera depan 16 MP.

Baca Juga: Duel ZTE Nubia Neo 2 vs Tecno Pova 6, HP Gaming Indonesia Rp 2 Jutaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top