Ban Bocor Enggak Melulu Harus Diganti

JAKARTA, virprom.com – Saat berkendara, ban mobil sering kali mengalami kebocoran karena berbagai faktor, seperti paku di jalan atau kondisi jalan yang buruk.

Namun, kabar baiknya adalah ban kempes dapat dibuat kembali dan digunakan kembali dengan aman, asalkan kompatibel dengan benda lain.

Fisa Rizqiano, Deputy Head of Original Equipment (OE) Bridgestone Indonesia (OE), menjelaskan tidak semua ban bekas perlu diganti dengan ban baru.

“Pengucapan sumpah serapah yang dilakukan di daerah terpencil atau di daerah yang ada sabuk besi di tanah tetap dapat dilakukan penangkapan,” kata Fisa Rizqiano kepada virprom.com, Rabu (7/4/2024).

Baca juga: Selandir, Mobil Buatan Siswa Sekolah Lingsar 1 Ikuti Shell Eco-Marathon

Hal ini memberikan kesempatan kepada pengemudi untuk menghemat uang dan menjaga keselamatan berkendara.

Perawatan ban yang benar sangat penting untuk menjamin keamanan dan keawetan ban yang ditambal. Menurut Fisa, pemasangan yang benar sebaiknya dilakukan oleh tenaga profesional berpengalaman dengan menggunakan peralatan yang memenuhi standar.

“Pemasangan ubin sebaiknya dilakukan oleh tenaga profesional dan menggunakan alat yang tepat agar hasil yang terbaik,” ujarnya.

 

Selain itu, penting untuk memeriksa kondisi ban sebelum Anda memutuskan untuk memasangnya.

Selain itu, Fisa mengingatkan, meski penambalan bisa menjadi solusi sementara, pengendara perlu memperhatikan kondisi ban.

Ban yang rusak parah atau rusak melebihi batas harus diganti dengan yang baru untuk menjamin keselamatan jalan.

Baca Juga: Bus Baru PO Bagong Keluar, Pakai Bak Discovery SR3

“Ban yang rusak atau rusak berat sebaiknya diganti, tidak hanya ditambal, untuk menjaga keselamatan,” ujarnya.

Oleh karena itu, pemahaman kapan ban boleh aus dan kapan perlu diganti sangat penting agar pengemudi dapat berkendara dengan aman dan nyaman. Dengarkan berita terbaru dan cerita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top