Ini Motor Listrik yang Paling Banyak Dipakai di Indonesia

JAKARTA, virprom.com – Sejak Juni 2024, berdasarkan data yang dirilis Sisapira – disponsori situs distribusi sepeda motor listrik, penjualan sepeda motor listrik meningkat menjadi 15.109 unit. Jumlah tersebut melampaui total capaian tahun 2023 sebanyak 11.532 unit.

Survei terbaru Populix bertajuk “Electronic Trends: Consumer Perceptions and Market Awareness” menunjukkan ada tiga merek yang paling banyak digunakan responden.

Tercatat, tiga jenis sepeda motor listrik yang paling banyak digunakan adalah Volta (15 persen), Honda (15 persen), dan Polytron (13 persen).

Baca juga: Toyota Veloz Kesulitan Salip Avanza Tua

Tujuan utama dari respon tersebut adalah penggunaan skuter listrik untuk berbelanja sehari-hari (72%), mengunjungi teman atau keluarga (57%), memilih teman atau keluarga (57%), bekerja (47%) dan jalan-jalan keliling kota. (46%).

Untuk mencapai tujuan tersebut, pengguna merasakan jarak ideal sepeda motor listrik adalah 74,93 Km. Saat ini ekspektasi konsumen terhadap rata-rata harga sepeda motor listrik adalah Rp 18.000.000.

VP Research Populix Indah Tanip menjelaskan pembelian mobil listrik masih kuat didorong oleh proses penjualan.

Baca juga: PO Juragan 99 Trans resmi membuka rute Bogor-Malang menggunakan bus Sleeper

Bentuk penjualan yang populer adalah penawaran khusus dari produsen, seperti diskon atau pengembalian uang (65%) dan garansi baterai atau unit (65%).

Lalu ada subsidi pemerintah dalam bentuk diskon atau insentif langsung (57%), dan penawaran paket khusus sesekali (43%). Dengarkan berita terkini dan informasi pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top