Mitos atau Fakta, Mobil Baru Perlu Inreyen?

Jakarta, virprom.com – Saat mobil masih baru, ada beberapa tindakan yang sebaiknya tidak dilakukan. Karena mobil masih dalam kondisi pengangkutan.

Dapat dikatakan Entrainment merupakan proses adaptasi mesin mobil. Sebab, perawatannya berbeda dengan mesin yang sudah dipakai puluhan ribu kilometer.

Baca Juga: Pilihan Mobil Baru Di Bawah $200 Juta Masih Tersedia Bulan Ini

Namun banyak yang mengira inreyen hanya berlaku untuk mobil baru yang sudah terjual. Namun kini karena kemajuan dan kemajuan teknologi, hal tersebut sudah tidak berlaku lagi.

Koordinator Technical Services Executive PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Bambang Supriadi mengatakan inreyen adalah metode mencocokkan bagian-bagian mobil yang hanya bergerak dan diberi beban.

“Saat ini perawatan perlu dilakukan di sisi pengemudi karena perlu penyesuaian performa, performa, dan handling. Sementara di sisi kendaraan tidak perlu dilakukan,” kata Bambang kepada virprom.com. Beberapa saat yang lalu.

Baca juga: Pilihan Mobil Baru di Bawah Rp 200 Jutaan dari LCGC hingga LMPV

Ia mengatakan kemajuan material dan teknologi oli mesin dapat mengontrol keausan dan presisi antar bagian mesin.

Meski demikian, bukan berarti pemilik mobil baru bisa leluasa mengendarainya. Di luar bagian mesin, kewaspadaan juga disarankan pada beberapa komponen seperti ban dan rem.

Saat berkendara, kendarai mobil dengan normal dan jangan mengerem mendadak karena tuas rem masih dalam posisi turun. “Untuk kendaraan off-road, jangan melakukan perpindahan gigi dengan kecepatan tinggi, jangan terlalu cepat berpindah gigi,” kata Pramuka Suparna, Presiden Auto2000.

Suparna menambahkan, “Masih ada sisa panas atau besi di dalam mesin mobil baru yang belum dihilangkan seluruhnya.” Ketakutannya adalah gram-gram tersebut akan terkumpul di salah satu sudut perangkat dan mengganggu kinerjanya.

Katanya: Saat odometer mencapai 1000 km sebaiknya segera ganti oli dan hilangkan sisa gram pada mesin baru. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top