Diasapi Bastianini pada Tikungan Akhir, Martin Mengaku Frustrasi

JAKARTA, virprom.com – Jorge Martin kembali mengalami nasib sial di MotoGP Italia 2024, usai mengalami kecelakaan di sesi sprint race, ia menelan pil pahit saat disalip Anea Bastianini.

Mengawali balapan dari pole, pemimpin klasemen MotoGP 2024 itu terpaksa menyerahkan keunggulan kepada Francesco Bagnaia yang dengan mudah menyalipnya lewat tikungan pertama lap pertama.

Alih-alih memaksakan diri ke posisi pertama, ia memilih sabar menunggu kecepatan yang diperlukan dari posisi kedua. Namun, hingga pertengahan babak, peluang kontroversial belum juga tiba.

Baca Juga: Hasil MotoGP Italia 2024, Bagnia Menang atas Ducati

Menjelang akhir, Martin melakukan kesalahan untuk menciptakan ruang di tikungan terakhir. Hal ini langsung membuat Bastiani naik podium kedua di depan Marc Marquez.

“MotoGP Italia 2024 sangat kompetitif. Pecco sudah dikenal sejak awal balapan sebagai pebalap yang sangat cepat,” ujarnya, dilansir MotoGP.com, Minggu (2/6/2024).

“Saya mengakhiri balapan dengan perasaan kecewa karena kehilangan posisi kedua di tikungan terakhir. Saya fokus pada Pecco karena dia terlihat sangat dekat, tapi menurut saya (celah dengan Bastianini) tidak cukup dekat.” . .

Meski demikian, ia sangat puas dengan penampilannya pada balapan utama di sirkuit Mugello Italia tahun ini. Sebab, banyak peningkatan dibandingkan Sabtu (1/6/2024) lalu dan sprint race tahun lalu.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2024 Usai GP Italia, Bagnaia Martin Mulai Ancam Salip @Bestia23 di Babak Final ????????????#ItalianGP ????? pic.twitter.com/O8Qt6qaV12 — MotoGP™???? (@MotoGP) 2 Juni 2024

“Kami mampu bersaing sangat baik di 22 lap dibandingkan musim lalu dan itu pertanda positif. Kecepatan kami juga lebih baik dan itu penting. Kami juga menggunakan strategi dan set-up berbeda, dan berhasil,” ujarnya berkata lagi.

Sementara itu, Bastianini mengakui MotoGP Italia 2024 berlangsung sangat ketat. Dia hampir dikalahkan oleh Marc Marquez yang tampak agresif di akhir pertandingan.

“Setelah Marquez melewati saya, saya harus menekan dan kembali. Lalu saya melakukan itu dan di akhir lap saya menempel pada Martin dan saya pikir tidak apa-apa untuk menyalipnya di tikungan terakhir.” – dia menyimpulkan. Dengarkan berita terkini dan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top