Jadwal MotoGP Mugello, Dominasi Bagnaia di Mugello Kembali Terjadi?

JAKARTA, virprom.com – Francesco Bagnaia dari Lenovo Ducati menjadi juara Sprint MotoGP Italia di Mugello, Sabtu (1/6/2024).

Sementara itu, Marc Marquez dari Gresini Racing berada di urutan kedua, dan Pedro Acosta dari Tech3 Gas Gas menyelesaikan podium ketiga. Pada balapan kemarin, Bagnaya memimpin sejak lap pertama.

Mengawali posisi kedua, Banya punya akselerasi bagus hingga menyalip Jorge Martin yang start dari pole position. Bagnaya memimpin balapan dari tikungan pertama hingga akhir sprint race 11 lap.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP Usai Sprint Mugello, Martin Masih Puncaki

Bagnaya tampak percaya diri usai sprint kemarin. Ia bahkan dapat mereproduksi catatan waktunya untuk menentukan jarak pelari di belakangnya.

Drama justru terjadi saat perebutan posisi kedua, Martin terus dibayangi oleh Enea Bastianini. Hingga akhirnya pada ronde ketiga, Bastianini melewati tikungan pertama lalu bertabrakan dengan Martin hingga terjatuh.

Race Director menyatakan, insiden antara Martin dan Bastianini merupakan insiden balapan sehingga Martin tidak dikenakan sanksi. Sayangnya, Martin justru terjatuh di tikungan pertama beberapa lap kemudian karena mengalami low side.

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP Italia 2024, Banyai Menang, Martin Jatuh

Sebab, Marc Marquez yang saat itu berada di posisi ketiga naik ke posisi kedua. Selain itu, Acosta yang belum pernah naik podium sebelumnya menempati posisi ketiga.

Pada balapan selanjutnya, Banya akan mendapat penalti grid tiga posisi setelah menghalangi Alex Marquez di sesi kualifikasi. Dengan demikian, pemenang sprint harus memulai balapan dari baris kedua, di posisi kelima.

Martin tetap di posisi terdepan, posisi start kedua akan diambil oleh Maverick Vinales, posisi ketiga oleh Mark, dan posisi keempat oleh Bastianini. Bagi yang ingin mengikuti balapan MotoGP, serinya dimulai malam ini pukul 19.00 WIB.

Berikut jadwal MotoGP Italia di Mugello, Minggu (5 Februari 2024):

14.40 WIB-14.50 WIB: Pemanasan MotoGP

19.00 WIB Balapan MotoGP Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top