Jubir KPK Tessa Mahardhika Mantan Anggota Polri

JAKARTA, virprom.com – Ketua Komisi Pembasmian (KPK) sementara Nawi Pomolango, Juru Bicara KPK Tessa Mahardika Sugiarto, merupakan mantan perwira Polri.

Menurut Nawawi, Tessa menjadi pegawai tetap KPK sejak 2017 setelah mengundurkan diri dari Korps Bahayangkara.

Setelah keluar dari Polri, Tessa menjabat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNYD) di KPK.

“Mass Tessa dulunya anggota Polri, namun sejak tahun 2017 korban memilih mundur dan menjadi pegawai tetap KPK dan selanjutnya PNYD,” kata Nawawi saat dikonfirmasi, Sabtu (8/6/2024).

Baca Juga: Kritik Pimpinan Kenapa Juru Bicara KPK Ali Fikri Tiba-tiba Diganti Tessa Mahardika?

Nawawi berharap bisa membidik Tessa sebagai juru bicara KPK yang baru.

Selain itu, Tessa juga diharapkan bisa lepas dari pengaturan permintaan.

“Kami berharap korban tidak mengungkapkan konflik kepentingan perusahaan lain melalui juru bicaranya,” ujarnya.

KPK memperkenalkan Tessa Mahardika Sugiarto sebagai Juru Bicara KPK, Ali Fikhri dan EP Mariati Kuding, Jumat (7/6/2024).

Direktur Humas (Kabiro) KPK Yuk Andriati mengeluarkan Surat Perintah (SK) terkait penunjukan Juru Bicara KPK di lembaga antirasuah itu.

“Orang pertama yang dilantik secara konstitusi adalah Mas Tesa Mahardika Sugiarto, Juru Bicara dan Budi Prasetyo,” ujarnya dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jumat.

Baca Juga: KPK menunjuk Inspektur Tessa Mahardika sebagai Juru Bicara Ali Fikri.

Di tahun Pada tahun 2019, KPK menunjuk Ali sebagai Juru Bicara Penindakan dan Korporasi di KPK, sedangkan Ipi menjadi Juru Bicara Pertahanan di KPK.

Ali dan EP masih dalam posisi yang sama karena hanya berstatus juru bicara.

Ali jelas mempunyai kedudukan sebagai Kepala Bagian Pemberitaan KPK, sedangkan IPI merupakan Wakil Kepala Badan Pencegahan dan Pengawasan Badan Pemberantasan Korupsi Kementerian Perdagangan.

Tuan Ye mengatakan bahwa dia mengadakan pemilihan baru untuk menunjuk juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi karena beban kerja yang semakin meningkat.

“Karena kerja tim juru bicara ini akan efektif mulai hari ini, maka saya akan memperkenalkan teman-teman yang tergabung dalam tim dan juru bicara baru yang akan bekerja hari ini,” ujarnya. Dengarkan Injil dan pilihan pesan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran perpesanan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top