Pentingnya Pendidikan Lalu Lintas sejak Dini untuk Mengurangi Kecelakaan

JAKARTA, virprom.com – Berdasarkan statistik kecelakaan yang dirilis Korlantas Polri, angka kecelakaan tertinggi terjadi pada kelompok usia 15 hingga 39 tahun, yakni mencapai 74 persen.

Agus Sani, safety riding trainer AHM, menjelaskan banyak pengendara sepeda motor muda yang tidak menaati peraturan lalu lintas di jalan raya.

Menurut saya, hal ini disebabkan oleh kurangnya pendidikan sejak dini tentang pengenalan lalu lintas jalan raya dan etika berkendara, kata Agus, pekan lalu.

Baca Juga: Belum Ada Subsidi, TKDN Belum Capai 40 Persen untuk Sepeda Motor Listrik Sage

Agus menegaskan, seringkali pengendara muda belajar mengendarai sepeda motor tanpa pemahaman mendalam tentang cara berkendara yang aman.

Ia menyarankan agar pendidikan lalu lintas dimasukkan dalam kurikulum sekolah.

“Pelajaran khusus terkait pendidikan keselamatan jalan raya harus dimasukkan dalam kurikulum sekolah agar mereka setidaknya mengetahui cara mengemudi yang aman dan memahami peraturan lalu lintas ketika mereka besar nanti.

Baca Juga: Tips Agar Rem Skuter Anda Gagal Saat Menurun

Dengan memasukkan pelajaran lalu lintas ke dalam pendidikan formal, diharapkan generasi muda semakin memahami dan memahami pentingnya keselamatan jalan raya.

Langkah ini tidak hanya akan mengurangi angka kecelakaan tetapi juga menciptakan generasi pengemudi yang lebih disiplin dan bertanggung jawab. Dengarkan langsung berita terkini dan pilihan kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top