Ini Arti Nama Mobil Listrik Zeekr, Ada Unsur Krypton

JAKARTA, virprom.com – Produsen mobil listrik asal China, Zeekr, akan meluncurkan dua model pada akhir tahun 2024. Zeekr akan berperan di pasar mobil listrik.

Bagi yang belum familiar dengan mereknya, Zeekr diluncurkan pada tahun 2021. Zeekr berkantor pusat di Ningbo, Zhejiang, Cina.

Baca selengkapnya: PO Borlindo meluncurkan bus edisi khusus baru berbasis sasis Volvo

Zeekr adalah anak perusahaan Geely Holding Group, saat ini Geely Auto, Lynk & Co, Geometry, Volvo, Polestar, Lotus, London Electric Vehicle Company, Farizon Auto, Radar Auto dan Cao Cao Mobility.

Meski merek China, namun pengembangan desainnya dilakukan di Gothenburg, Swedia, dengan kepala desainer Stefan Sielaff.

Zeekr pertama kali diperkenalkan di Tiongkok dan mulai berekspansi di Eropa. Showroom Eropa pertama perusahaan akan dibuka di Stockholm, Swedia pada tahun 2023, diikuti oleh showroom lainnya di Belanda.

Baca selengkapnya: Kompetisi Mobil Hemat Energi Digelar 2-6 Juli 2024.

JinHong Lin Darwin, Managing Director PT Premium Auto Prima, perwakilan merek Zeekr (APM) di Indonesia. Merek tersebut dikatakan premium, mewah dan ramah lingkungan.

“Dengan teknologi mutakhir Zeekr dan pengalaman kami di pasar premium, kami semakin yakin bahwa kemitraan ini dapat mendukung pengembangan sektor mobil listrik di Indonesia,” ujarnya baru-baru ini di Jakarta.

Darwin menjelaskan, kata Zeekr sebenarnya menggambarkan visi dan fungsi serta kualitas produk. Bagi yang bertanya-tanya Inilah arti nama Seeker.

ZE adalah singkatan dari nol. Di sinilah kemungkinan yang tak terbatas dimulai.

E berarti evolusi zaman listrik.

KR adalah singkatan dari Krypton. gas yang mengeluarkan cahaya jika disambar petir Dengarkan berita terhangat dan berita kami terkirim langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran media favorit Anda untuk mengakses virprom.com Saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top