Begini Tanda Baterai Remote Keyless Motor Mulai Melemah

SOLO, virprom.com – Fitur keyless kini banyak digunakan pada sepeda motor modern yang tentunya memudahkan pemiliknya untuk menghidupkan dan mematikan mesin tanpa kunci fisik.

Namun penggunaan remote keyless yang sembarangan, seperti tidak mematikan mesin dengan benar, dapat menguras baterai dengan cepat.

Edi, Kepala Bengkel Honda AHASS Kalioso, Karanganyar, mengatakan ada tanda-tanda larisnya sepeda motor remote keyless.

Baca juga: Kucing Liar di Jalan Tol Bisa Sebabkan Kecelakaan

Ciri-ciri tegangan aki jarak jauh, indikator pengapian di speedometer berkedip lima kali, kata Eddie kepada virprom.com, Sabtu (15/6/2024).

Edi menjelaskan, jika hal ini terlalu lama diabaikan, saat sepeda motor berjalan, tegangan baterai remote control bisa habis total atau turun drastis.

Otomatis saat sepeda motor berhenti, pengendara akan kesulitan menghidupkan kembali mesin sepeda motor.

Baca Juga: Toko Aksesoris Mobil Ini Resmi Dibuka di PIK 2

Hal ini disebabkan karena remote control untuk mengaktifkan sistem penguncian dan menghidupkan mesin tidak memiliki daya yang cukup untuk mengirimkan sinyal yang diperlukan.

Solusinya adalah dengan mengganti baterai remote control atau mengganti shutter cadangan yang kondisinya masih bagus, kata Eddy. Dengarkan berita terkini dan kumpulan berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top