Jerman Vs Denmark Laga Liar: Hujan, Petir, dan 3 Gol Dianulir

virprom.com – Julian Nagelsmann menyebut duel Jerman dan Denmark di babak 16 besar Euro 2024 merupakan pertandingan yang liar. Laga Jerman kontra Denmark diwarnai hujan, petir, dan serangkaian gol yang dianulir.

Stadion BVB di Dortmund akan menjadi venue pertemuan babak 16 besar Euro 2024 antara Jerman dan Denmark pada Sabtu (29/6/2024) atau Minggu (30/6/2024) dini hari WIB.

Jerman lolos ke perempat final Euro 2024 setelah mengalahkan Denmark 2-0.

Kemenangan tim tank didapat lewat gol penalti Kai Havertz (53′) dan Jamal Musiyala (68′).

Pertemuan Jerman dan Denmark berlangsung penuh dinamika. Pada menit kelima, gawang Denmark terguncang karena sundulan Niko Schlotterbeck gagal dilakukan.

Namun gol tersebut dianulir karena wasit Michael Oliver lebih dulu memutuskan ada pelanggaran yang dilakukan Joshua Kimmich.

Pada awal menit ke-36, Michael Oliver terpaksa menghentikan permainan. Saat itu, hujan deras mengguyur lapangan stadion BVB.

Baca juga: Hasil 1/8 Final Euro 2024: Jerman Tembus Perempatfinal, Italia Tidak.

Tak hanya hujan, ada juga petir dan guntur yang terdengar di sekitar stadion. Mereka memutuskan untuk menunda sementara pertandingan demi keselamatan pemain dan penonton.

Mulai Jumat (28/6/2024), ahli meteorologi Dominik Jung memperkirakan Jerman barat daya, barat, dan tengah akan dilanda hujan lebat.

Laga Jerman kontra Denmark sempat tertunda kurang lebih 25 menit.

Setelah waktu bertambah secara bertahap, permainan berlanjut dan Denmark nyaris membuka skor di penghujung babak pertama ketika Manuel Neuer tidak mampu menyelamatkan tembakan Rasmus Hoylund yang terdefleksi.

Di awal babak kedua, Denmark kembali meneror lini belakang Jerman. Joachim Andersen mencetak gol ke gawang Neuer pada menit ke-48.

Namun usai menyaksikan VAR (Video Assistant Referee), Michael Oliver memutuskan menganulir gol tersebut.

Sebelum Andersen sempat menyelesaikannya, Thomas Delaney sudah terjebak offside.

“Itu pertandingan yang liar! 20 menit pertama adalah yang terbaik di turnamen, lalu hujan deras, lalu kami mengira kami tertinggal dan kemudian kami unggul,” kata pelatih Jerman Julian Nagelsmann usai pertandingan.

Baca juga: Hasil Pertandingan Jerman – Denmark – 2:0: Lewat Hujan dan Petir, Panzer Masuk 8 Besar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top