Presiden PKS Sebut Anies Tak Perlu Dites untuk Maju Pilkada DKI 2024

JAKARTA, virprom.com – Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menggarisbawahi mantan calon presiden nomor urut 1. 1 Anies Baswedan tak lagi harus menjalani wawancara atau tes kelayakan dan kelayakan untuk melamar Pilkada DKI Jakarta 2024 melalui PKS.

Dia mengatakan, PKS sudah mengetahui kualitas Anies yang maju pada Pilpres 2024.

“Kami tidak memulai uji kelayakan, uji kelayakan dan kepatutan seperti ini, tidak. Kami sudah tahu kualitas Pak Anies, dia sudah menjadi calon presiden,” kata Syaikhu saat ditemui di kantor DPP PKS, Jalan TBC. Simatupang. , Jakarta Selatan, Selasa (18/06/2024).

Syaikhu mencontohkan, kemampuan mengemudi Anies diuji.

Baca Juga: Memanfaatkan Wagub Anies di Pilkada DKI 2017, Bukan Kadernya, PKS: Tak Lebih?

Oleh karena itu, kata dia, jika Anies mencalonkan diri sebagai calon gubernur di Pilkada Jakarta 2024, maka PKS tidak akan melakukan wawancara terhadap calon tersebut.

“Tidak perlu, kami tidak membuka pendaftaran dan wawancara. Masyarakat sudah dekat, kami sudah saling memahami,” ujarnya.

Kemampuan Anie juga ketahuan, tambah Syaikhu.

Sementara Anies sempat menyatakan bakal maju pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

Baca juga: Anies Disebut Jalani Uji Kesesuaian PKS untuk Pilkada Jakarta 2024

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan warga DKI Jakarta masih menginginkan mantan calon presiden Anies Baswedan mencalonkan diri sebagai gubernur di Pilkada Jakarta 2024.

Sebab, sejauh ini tingkat kepuasan Anies terhadap Jakarta masih tinggi. Anies merupakan Gubernur Jakarta periode 2017-2022.

“Jika melihat tingginya kepuasan warga Jakarta terhadap kinerja Pak Anies, saya kira ini indikasi masyarakat Jakarta masih menginginkan Pak Anies menjadi calon gubernur,” kata Hidayat di gedung DPR. , Senayan, Jakarta, Jumat (14/06/2024). Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top