ExxonMobil Luncurkan Layanan Manajemen Pelumasan MachineXT

Surabaya, Kompass.com – Perusahaan pelumas, PT Exxon Mobil Lubricant Indonesia (EMLI), meluncurkan layanan bernama Machine Ext pada Rabu (26/6/2024) untuk pelanggan di Jawa Timur (JATIM).

Sigit Wibo Wagito, General Manager Business Development PT ExxonMobil Lubricant Indonesia, mengatakan Machine XT sendiri merupakan sebuah inovasi dalam layanan filtrasi pelumasan.

Layanan Machinexty membantu mengurangi total biaya kepemilikan, meningkatkan produktivitas peralatan, dan mengurangi pembuangan limbah.

“Mesin XT merupakan solusi inovatif dalam industri pelumas. Kami membantu dan mendukung pelanggan kami untuk mengoptimalkan kinerja peralatan dan mesin,” kata Sigit saat bertemu dengan Sarabaya.

Sigit mengatakan, pihaknya menawarkan tiga jenis layanan di Mesin XT, mulai dari sistem penyaringan oli, pembersih bak pendingin, hingga truf pemisah oli.

Baca Juga: Hindari Limbah Berapa Lama Waktu Pemanasan Mesin Sepeda Motor?

“Sistem filtrasi oli, filtrasi tiga tahap yang mampu mengendalikan kontaminan sekecil 0,1 mikron. Membersihkan berbagai pelumas seperti hidrolik, turbin, kompresor, dan spindel,” ujarnya.

Sementara itu, pembersih wadah cairan pendingin adalah layanan yang menggunakan blower dua tahap yang kuat untuk menghilangkan cairan pendingin dan serpihan logam.

Kemudian, mesin kontrol numerik komputer (CNC) mengalahkan pemisah oli untuk menghilangkan cairan pendingin yang terkontaminasi dari bak mesin. Memisahkan kontaminan minyak dari cairan pendingin yang larut dalam air

“Pelumas melumasi mesin dan menjaga mesin tetap hidup,” ujarnya, “tapi itu (servis mesin XT) untuk menjaga mesin.

Lebih lanjut, Sigit sendiri berharap peluncuran Machine X dapat menarik lebih banyak pasar karena layanan yang bersumber dari India tergolong baru di Indonesia.

Kami ingin tumbuh lebih cepat dari industri, jadi di masa depan kami tidak hanya menjual minyak tapi juga menyediakan jasa. Dia mengatakan ada tiga distributor yang mengoperasikan layanan tersebut di Jawa Timur. Dengarkan berita terhangat dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top