Acerbi Tak Bersalah atas Kasus Rasisme, Bek Inter Lolos dari Sanksi 10 Laga

virprom.com – Francesco Azerbi, bek Inter. Dinyatakan tidak bersalah atas rasisme terhadap pemain Napoli Juan Jesus. Dalam kompetisi Seri A

Francesco Accerbi diduga melakukan pelecehan rasial terhadap Juan Jesus saat Inter bermain imbang 1-1 dengan Napoli di Stadio Giuseppe Meazza, Senin (18/3/2024) dini hari WIB.

Juan Jesus menuduh Acherbi melakukan penghinaan rasial yang tidak pantas. Bek Napoli asal Brasil itu pun mempersilakan wasit Federico La Penna melaporkan kejadian tersebut.

Acherbi baru-baru ini terpaksa meninggalkan kamp pelatihan Italia karena tuduhan rasisme.

Dia tidak dapat mengikuti tur Italia ke Amerika Serikat untuk bermain melawan Venezuela dan Ekuador.

Baca Juga: Inter Tersingkir dari Liga Champions, Pelatih Milan pun Terkejut

Pada Jumat (22/3/2024) pekan lalu, Azerbaijan dan Juan Jesus seharusnya diperiksa. Jaksa Giuseppe Chine memimpin penyelidikan.

Acherbi mengklaim bahwa kata-katanya disalahpahami. Mantan bek Lazio itu dilaporkan Calciomercato dan Il Corriere della Sera mengaku mengucapkan kata “hitam”, namun tidak dengan cara yang menghina.

Gerardo Mastrandrea, wasit olahraga Italia Dikatakan bahwa Acherbi kini telah dibebaskan dari tuduhan menghina Juan Jesus secara rasial.

Keputusan tersebut diambil karena kurangnya bukti yang mendukung klaim Juan Jesus bahwa Acherbi menggunakan penghinaan rasial.

Baca Juga: Inter Tersingkir dari Liga Champions, Kekhawatiran Cambiaso Menjadi Kenyataan.

Keputusan itu didasarkan pada analisis audio, video dan bukti.

Laporan pada Sabtu (23/3/2024) menyebutkan federasi sepak bola Italia FIGC tidak bisa mendapatkan rekaman audio percakapan antara Azerbe dan Juan. Yesus ada di lapangan

Setelah keputusan ini, Acherbi pasti akan terhindar dari larangan bermain minimal 10 pertandingan.

Pemain berusia 36 tahun itu menjadi pilar utama pertahanan Inter musim ini.

Ia mencetak dua gol dan memberikan dua assist dalam 2.567 menit waktu bermain, total 32 penampilan di semua kompetisi. Dengarkan berita terbaru dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top