Menag Sebut Jemaah RI Akan Dapat “Smart Card” Haji dari Pemerintah Saudi

JAKARTA, virprom.com – Menteri Agama RI Yaqut Cholil Quomas bertemu langsung dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Tawfiq bin Fawzan Al Rabiah.

Dalam pertemuan tersebut, Yaqut menyampaikan jamaah haji Indonesia akan mendapat pelayanan terbaik dari Kerajaan Arab Saudi.

Tentu kita bersyukur, Indonesia merupakan negara yang mendapat keistimewaan dari Kerajaan Arab Saudi, sehingga banyak delegasi yang dikunjungi langsung oleh Menteri Haji dan Umrah untuk memastikan jamaah haji Indonesia mendapat pelayanan terbaik dari Kerajaan Saudi. Arab,” kata Yaqut dalam sebuah pernyataan. ditulis, Kamis (2/5/2024).

Baca juga: Menag: Jemaah Harus Dapatkan Visa Resmi untuk Berhaji

Menurut Yaqut, salah satu layanan terbaik didapat melalui kartu haji Indonesia.

Sementara itu, Tawfiq mengatakan, seluruh jamaah haji di dunia telah mendapatkan kartu pintar ini, namun jamaah haji Indonesia yang pertama kali mendapatkan layanan kartu pintar ini.

“Jemaah haji pertama yang menerima kartu ini adalah jamaah asal Indonesia. E-card ini merupakan kartu yang dibuat khusus untuk memberikan pelayanan kepada jamaah haji,” ujarnya.

Menteri Haji Arab Saudi mengatakan, kartu pintar atau kartu resmi pemberangkatan haji ini merupakan peraturan Kerajaan Arab Saudi untuk memudahkan akses jamaah haji terhadap informasi terkait haji.

Kartu tersebut, kata dia, akan membantu jemaah untuk mengetahui tempat-tempat pelaksanaan ibadah haji.

Baca Juga: Temui Wapres Maruf, Menteri Haji Arab Saudi Janji Segera Penuhi Visa Jemaah Haji Indonesia

Dan di atas kertas itu juga terdapat akta selesai haji sehingga menjadi kenangan indah bagi yang sudah menunaikan ibadah haji, ujarnya.

Teufiku mengatakan, penggunaan kartu pintar ini juga untuk mencegah masuknya jamaah haji dengan visa nonprosedural.

Jadi jamaah yang bisa menunaikan ibadah haji adalah jamaah yang hanya memiliki visa haji resmi dari pemerintah Arab Saudi, ujarnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top